Intip Spesifikasi Haval Jolion HEV, Bakal Diproduksi Lokal dan Debut di GIIAS 2024

Akan masuk di kelas SUV seperti Wuling Almaz, Chery Omoda 5, dan Honda HR-V.

Haval jolion

JAKARTA, Carvaganza – Salah satu model yang akan dirilis oleh Great Wall Motor pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 adalah Haval Jolion. SUV urban berteknologi hybrid ini akan beradu gengsi dengan sejumlah model lainnya seperti MG ES HEV, Toyota Corolla Cross hingga Wuling Almaz Hybrid. Haval Jolion juga memiliki dukungan fitur yang terbilang lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Haval Jolion menjadi salah satu model yang potensial untuk dipasarkan oleh GWM dalam waktu dekat. Kehadiran Jolion sekaligus melengkapi jajaran kendaraan GWM yang lain seperti Tank 500 dan Haval H6. Berikut ini adalah kelengkapan yang ditawarkan oleh Haval Jolion untuk konsumen di Tanah Air khususnya di segmen SUV kompak bertenaga hybrid. Selain desain yang modern, fitur menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen saat meminang kendaraan.

Eksterior

Secara desain, Haval Jolion memiliki desain yang cukup modern sebagai sebuah SUV urban dengan sentuhan sporty di beberapa bagiannya. Di atas kertas, ia memiliki dimensi panjang 4.472 mm, lebar 1.874 mm, tinggi 1.626 mm, serta wheelbase 2.700 mm.

Haval Jolion GIIAS 2023

Fascia depannya menggunakan grille horizontal berukuran besar dengan aksen chrome yang mewah. Serta terdapat lampu utama berteknologi LED yang sudah terintegrasi dengan lampu sein dan Daytime Running Light atau lampu siang hari. Di samping itu, tersedia pula aksen menyerupai air intake di bagian bumper yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke bawah mesin.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Mulai Beredar di Pasar Mobil Second, Bisa Jadi Alternatif Terjangkau

Bagian sampingnya juga tak luput dari sentuhan atletis berkat garis-garis tegas hingga ke pilar C. Sementara seluruh rodanya dihiasi dengan velg berukuran 18 inci dengan desain yang juga sporty. Terdapat aksen roof rail yang memberikan kesan SUV lebih kental pada Haval Jolion, meski belum diketahui apakah ini dapat difungsikan untuk membawa roof rack atau barang bawaan tambahan. Ia memiliki ground clearance 168 mm memang tidak terlalu tinggi, namun cukup untuk mobilitas di dalam kota dengan infrastruktur jalan yang bagus.

Interior

Pada saat perkenalannya di ajang GIIAS 2023 lalu, Haval Jolion yang dipamerkan masih merupakan produk global. Sehingga tampilan kabin yang terlihat pada Jolion ini merupakan belum tentu sama dengan model yang akan dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat. Apalagi, rencananya GWM akan memproduksi secara lokal Haval Jolion HEV di Indonesia.

Ia memiliki konfigurasi tiga baris dan mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Material yang digunakan juga terbilang mewah bahkan seluruh joknya sudah dilapisi kulit dan kursi baris pertama dapat diatur secara elektrik.

Seluruh pengaturan fiturnya sudah tidak lagi menggunakan tombol konvensional seperti AC dan layanan hiburan. Pasalnya seluruh pengaturan fitur sudah dipusatkan pada layar besar berukuran 10,25 inci di bagian tengah dashboard. Bahkan kabarnya, tersedia berbagai menu hiburan seperti pemutar musik, radio, maps serta sambungan ke smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto. Sementara itu, hadir pula fitur panoramic sunroof yang akan memberikan kesan mewah dari dalam kabin Jolion.

Haval Jolion GIIAS 2023

Performa

Jika merujuk pada model yang dipasarkan di Thailand dan Afrika Selatan, maka Haval Jolion akan menggendong mesin 4-silinder berkapasitas 1.5 liter yang dikawinkan dengan motor listrik. Paket mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga gabungan mencapai 188 hp dengan torsi puncak yang mencapai 375 Nm. Sedangkan motor listriknya sendiri kabarnya mampu beroperasi secara mandiri dengan tenaga maksimal 154 hp dengan torsi puncak yang mencapai 250 Nm.

Sedangkan untuk pengendaraan yang lebih dinamis, Haval Jolion juga menyediakan pilihan mode berkendara yang terdiri dari Eco, Normal, Sport dan Snow. Meski fitur Snow terasa asing untuk digunakan di Indonesia, namun mode tersebut bisa dimanfaatkan saat membutuhkan traksi yang lebih maksimal lagi di jalan bebatuan.

Berbicara soal fitur pengendaraan, Haval Jolion yang dipasarkan di beberapa negara kabarnya sudah dilengkapi dengan ADAS yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Traffic Jam Assist dan Intelligent Turning Assist. Sedangkan peranti standarnya seperti airbag dan downhill assist juga akan tersedia pada Haval Jolion versi Indonesia. Selain itu, untuk memudahkan parkir pengendara Jolion juga menyediakan fitur parking sensor dan kamera 360 derajat yang ditampilkan di layar tengah di dalam kabin.

Haval Jolion

Harga

Melihat posisinya yang berada di segmen SUV berteknologi hybrid, Haval Jolion diperkirakan dijual dengan rentang harga Rp400 juta - 500 juta. Apalagi melihat kompetitor sekelasnya yang juga menggendong teknologi hybrid dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 400 jutaan ke atas. Namun hal tersebut baru akan terkuak saat peluncuran resminya di GIIAS 2024 bersama dengan beberapa model lainnya termasuk GWM Tank 300.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: BAIC X55 II: Ini 8 Hal Menarik yang Harus Anda Ketahui

Pelajari lebih lanjut tentang Haval Jolion

  • Tampak Depan Bawah Haval Jolion
Haval Jolion
Rp 448,89 Juta Cicilan mulai dari : Rp 10,24 Juta

Mobil Haval Lainnya

  • Haval Jolion
    Haval Jolion

Don't Miss

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Haval Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza