Ini 5 Keunggulan Ford Everest Next Gen Jadi Lawan Fortuner, Pajero Sport dan Terra

  • 2023/06/Ford-Everest-Next-Gen-2023-2.jpg
  • 2023/06/Ford-Everest-Next-Gen-2023-5.jpg
  • 2023/06/Ford-Everest-Next-Gen-2023-1.jpg
  • 2023/06/Ford-Everest-Next-Gen-2023-3.jpg
  • 2023/06/Ford-Everest-Next-Gen-2023-9.jpg
  • 2023/06/Ford-Everest-Next-Gen-2023-4.jpg
  • 2023/06/Ford-Everest-Next-Gen-2023-7.jpg
  • 2023/06/Ford-Everest-Next-Gen-2023-8.jpg
  • 2023/06/Ford-Everest-Next-Gen-2023-6.jpg

JAKARTA, Carvaganza - Ford melalui RMA Indonesia resmi meluncurkan Everest Next Gen di Indonesia. Model teranyar ini mendapat sejumlah penguatan. Ia ditawarkan dalam dua varian, yakni 2.0 XLT 4x4 10AT yang dibanderol Rp778 juta dan tertinggi 2.0 Titanium 4x4 10AT senilai Rp871 juta.

Sebagai SUV keluarga yang dapat dipakai bertualang, ia mempunya sejumlah keunggulan yang membuatnya dapat bersaing kuat. Berikut kami jabarkan apa saja yang dimiliki oleh New Ford Everest dari setiap aspeknya.

Ford Everest Next Gen 2023

Desain & Fungsionalitas

Dimensi Everest dapat dikatakan masif dengan Panjang 4.914 mm, lebar 2.207 mm dan tinggi 1.841 mm. Ia memiliki kemampuan bertualang mumpuni lantaran ground clearance mencapai 246 mm. Hal ini ditopang penggunaan ban 20 inci berprofil 255/55 dan setelan suspensinya. Sementara dari sisi kabin, mobil berkapasitas 7 penumpang menyuguhkan rasa nyaman karena kelapangannya. Ditambah ruang kargo di belakang yang dapat dimaksimalkan dengan melipat jok baris ketiga.

Baca Juga: Ford RMA Resmi Bawa Ranger dan Everest Terbaru ke Indonesia

Mesin

Jantung mekanis berkapasitas 2.0 liter disokong perangkat turbo ganda (bi-turbo) yang menghasilkan tenaga puncak 207 hp di 3.750 rpm dan torsi 500 Nm sejak 1.750 hingga 2.000 rpm. Angka segitu tentunya terbilang masif, terutama momen puntir. Membuatnya dapat dengan mudah berakselerasi khususnya ketika menanjak atau melewati jalan tidak rata.

Seluruh tenaga disalurkan roda yang dapat diatur baik 4x2 atau 4x4 melalui sistem transmisi otomatis E-Shifter 10 percepatan. Rasa percaya diri ditingkatkan dengan penyematan tangki bahan bakar berkapasitas 80 liter, sehingga mobil dapat berkelana jauh.

Ford Everest Next Gen 2023

Performa Offroad

Everest memang didesain agar dapat memiliki kemampuan offroad tangguh. Berbagai perangkat baik utama maupun pendukungnya sangat lengkap. Sistem peredaman mengandalkan double wishbone dengan coil spring dan anti roll bar di depan. Sedangkan belakang memanfaatkan coil spring dengan Watt’s link dan anti roll bar. Sementara komponen pengereman pakai cakram seluruhnya dengan area depan model ventilasi.

Kontrol sistem penggerak dapat dilakukan dengan mudah karena menganut model elektronik. Ford menempelkan tombol yang dapat diakses di konsol tengah. Selain itu, mobil dapat secara otomatis mengaplikasikan setelan terbaik untuk berkendara melalui drive mode yang memiliki 6 pilihan. Terdiri dari Normal, Eco, Tow Haul, Slippery, Mud dan Sand.

Fitur Safety

Performa offroad andal tentunya harus didukung fitur keselamatan yang juga meyakinkan. Pada sektor penerangan ia sudah mengaplikasikan teknologi LED. Sementara perangkat pasif berupa kantung udara terdapat 7 buah yang tersebar hingga ke area penumpang belakang. Perangkat standar seperti Anti-lock Braking System, Electronic Brakeforce Distribution, Electronic Stability Program, Hill Launch Assist, Roll Over Mitigation dan Hill Descent Control tertanam.

Ford Everest Next Gen 2023

Fitur keselamatan pengguna sensor yang semakin banyak digunakan mobil belakangan juga diselipkan. Sebut saja Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning System, Blind Spot Information System, Tire Pressure Monitoring System dan Active Park Assistance. Ini masih ketambahan sensor parkir dan kamera 360 derajat yang memudahkan pengguna memantau kondisi di sekitar mobil. Tak hanya berguna saat parkir, tapi juga berkelana di medan offroad.

Fitur Kenyaman

Bukan hanya menjadi mobil bertualang, Everest dapat digunakan sebagai kendaraan harian bersama keluarga. Pasalnya fitur kenyamanan yang disematkan terbilang lengkap. Untuk masuk ke dalam kabin, seluruh penumpang dapat memanfaatkan side step besar sebagai pijakan. Akses juga lebih praktis berkat Smart Keyless Entry, sekaligus menyalakan mesin dengan model tombol (Push Button Start).

Ford Everest Next Gen 2023

Head unit touchscreen 12 inci yang diposisikan vertikal dapat terhubung ke smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay. Selain memutar beragam multimedia, ia juga dapat dimanfaatkan untuk mengontrol AC. Layar ini terhubung ke speaker sebanyak 8 buah yang memaksimalkan kualitas audio. Menariknya Ford turut memasangkan tombol fisik untuk mengatur pendingin kabin di bawah head unit. Kontrol unit juga tersedia di baris kedua karena Everest memiliki double blower.

Guna menjaga baterai gadget elektronik seluruh penumpang tetap penuh, sejumlah konektor diletakkan di seluruh baris. Tak hanya model USB standar dan power outlet 12V, tapi juga fast charging Type C, wireless charging, termasuk colokan rumahan 230V berdaya 400W.

Rasa mewah dan nyaman diwujudkan keberadaaan Panoramic Sunroof. Ia turut memberikan kesan lapang bagi seluruh penumpang. Kemudian akses bagasi dipermudah hands-free liftgate alias pintu belakang elektrik.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Pakai Platform Yaris Cross, Lexus Siapkan Crossover Mungil Hybrid

Pelajari lebih lanjut tentang Ford Everest

  • Tampak Depan Bawah Ford Everest
Ford Everest
Rp 703 - 845 Juta

Mobil Ford Lainnya

  • Ford Ranger
    Ford Ranger
  • Ford Everest
    Ford Everest
  • Ford Ranger Raptor
    Ford Ranger Raptor

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Ford Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza