Incredible Creature

Ketika pertama kali melihat Lamborghini Aventador LP750-4 SuperVeloce, yang terlintas dibenak saya adalah sebuah daging terbaik yang sangat cocok untuk steak yang sangat lezat. Pasalnya, supercar ini merupakan varian terbaik dari Lamborghini Aventador dengan berbagai fitur yang menjanjikan pengendaran yang memacu adrenalin.

Diperkenalkan di Geneva Motor Show pada Maret lalu, Lamborghini Aventador LP750-4 SuperVeloce diciptakan sebagai versi tertinggi Aventador dengan berbagai kelebihan. Supercar ini dibekali mesin V12 yang mampu menyemburkan tenaga 750 hp, 50 hp lebih besar dari pendahulunya.

Bobotnya pun hanya 1.525 kg, lebih ringan 50 kg. Selain itu, downforce-nya juga meningkat 180% jika dibandingkan dengan Aventador LP700-4 Roadster. SuperVeloce ini dapat melesat dari 0-100 km/j dalam 2,8 detik saja. Top speed yang dapat diraih mencapai 350 km/j.

“Aventador SuperVeloce ini meneruskan tradisi model SuperVeloce, dengan mengedepankan performa, kecepatan dan cita rasa mengemudi,” ujar Stephan Winkelmann selaku Presiden dan CEO Automobili Lamborghini. Lamborghini Aventador LP750-4 SuperVeloce dibanderol dengan harga 327.190 Euro atau hampir Rp 5 miliar di Eropa.

Yuk simak spesifikasi lengkapnya di Majalah Carvaganza edisi September 2015



TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda