Hyundai STARIA Hadirkan Beragam Keunggulan Di Setiap Bagiannya

Hyundai STARIA

JAKARTA, Carvaganza – Hadirnya Hyundai STARIA di tanah air disambut respon yang cukup signifikan oleh konsumen khususnya pecinta MPV premium. Hal yang paling pertama diperhatikan adalah desainnya yang sangat unik karena disebut mirip pesawat luar angkasa. Mengadopsi desain futuristis yang belum pernah diadopsi oleh model lain yang beredar di Indonesia.

Hyundai menghadirkan konsep MPV mewah dari sudut pandang yang belum pernah ada sebelumnya. Selain nilai kemewahan dari desain eksterior, Hyundai juga mampu mengakomodasi sebuah MPV yang nyaman di dalamnya dengan dukungan beragam fitur terkini.

Di samping itu, Hyundai juga ingin memberikan pengalaman #Larger Than Life saat mengendarai STARIA yang mendukung kebutuhan keluarga maupun sebagai akomodasi bisnis. Hyundai STARIA hadir dengan dua varian yakni STARIA Signature 7 dengan kapasitas tujuh penumpang, serta STARIA Signature 9 dengan kemampuan akomodasi 9 penumpang.

Hyundai STARIA

Desain Eksterior Yang Futuristik Dan Mudah Dikenali

Hyundai STARIA memiliki tema desain eksterior yang futuristik, menyerupai pesawat luar angkasa. Bodinya minim dengan guratan garis-garis atletis, hal tersebut diklaim memberikan kesan yang bersih dan ramping. Bisa menjadi identitas untuk Hyundai STARIA karena sangat mudah dikenali pengendara lain saat berada di jalan raya. Hal tersebut juga tampak pada LED Daytime Running Light yang membentang secara horizontal di bagian fascia depan dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan.

Menambah kesan mewah pada eksterior Hyundai STARIA juga terdapat lampu utama di samping grille dengan teknologi LED Projector. Pada bagian kaki-kakinya, Hyundai STARIA dibalut dengan velg berukuran 18-inci alloy wheel berkelir Dark Chrome dan Tinted Brass. Warna serupa juga tampak menghiasi beberapa panel eksterior di antaranya grille depan, rangka lampu depan, cover spion, emblem dan gagang pintu.

STARIA memiliki dimensi yang cukup besar di kelasnya dengan panjang mencapai 5.253 mm dan lebar 1.997 mm. Sehingga memberikan keuntungan pada kapasitas dan kenyamanan di dalam kabin. Selain itu, Hyundai STARIA juga hadir dengan berbagai pilihan warna eksterior antara lain Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Metallic dan Shimmering Silver Metallic.

Hyundai STARIA

Interior Yang Nyaman Dan Menyajikan Beragam Fitur

Pada interiornya, Staria mengusung konsep multi ruang terbuka dengan nuansa layaknya sebuah premium lounge. Pada Hyundai STARIA Signature 7 dilengkapi dengan Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat direbahkan secara otomatis dan digeser untuk memberikan ruang penyimpanan yang maksimal. Tersedia pula fitur penghangat dan pendingin kursi (heated seat dan ventilated seat) di baris kedua pada Signature . Dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang, dan masing-masing terdiri dari tiga level.

Sementara pada model Signature 9 terdapat Swiveling Independent Seat di kursi baris kedua yang dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga. Fitur tersebut diklaim dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis saat mengendarai Hyundai STARIA.

Selain itu, Hyundai STARIA tetap menghadirkan ruang bagasi dengan daya tampung hingga 117 liter ketika semua kursi dalam posisi standar. Kapasitasnya tersebut dapat ditambah hingga 431 liter atau dapat membawa hingga lima tas golf dalam mode Luggage Utilization dengan menggeser kursi baris ketiga.

Pada kursi pengendara akan disajikan dengan layar TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci yang berfungsi menampilkan seluruh informasi kendaraan. Selain itu layanan hiburannya berpusat pada layar sentuh 8 inci dengan Radio AM/FM, streaming audio Bluetooth serta sambungan nirkabel ke smartphone Anda.

Hyundai STARIA

Fitur Keselamatan Yang Lengkap

Selain menawarkan kenyamanan dan kemewahan, Hyundai STARIA juga memiliki ragam fitur keselamatan yang berfungsi untuk mengidentifikasi potensi bahaya dan mengurangi resiko kecelakaan. STARIA memiliki berbagai sistem dan sensor di seluruh bagian kendaraan yang mendukung fitur-fitur keselamatannya. Deretan fitur tersebut akan memberik peringatan kepada pengendaran dan mengambil tindakan pencegahan dalam kondisi berbahaya yang memungkinkan terjadinya kecelakaann.

Pertama adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang bekerja secara otomatis untuk memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan. Selain itu sistem ini juga dapat melakukan pengereman secara otomatis jika sistem menilai akan terjadi tabrakan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki di depannya.

Selanjutnya tersedia pula fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW) yang mendeteksi kendaraan yang datang dari belakang. Jika terjadi kemungkinan kecelakaan sistem akan memberi peringatan dan mengaktifkan rem secara otomatis.

Hyundai STARIA juga dibekali dengan Blind Spot View Monitor (BVM) yang menampilkan area blind spot di bagian belakang kendaraan dan ditampilkan pada layar di cluster meter.

Fitur keselamatan lain yang juga dimiliki STARIA adalah Rear Cross-Traffic Collision- Avoidance Assist (RCCA) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW). Kedua peranti tersebut mendeteksi kendaraan yang mendekat dari belakang kanan atau kiri dan akan memberi peringatan saat mobil datang dari belakang.

Hyundai STARIA

Lane Keeping Assist (LKA) membantu mendeteksi marka jalan pada kecepatan tertentu. Jika kendaraan mulai keluar jalur, sistem akan memberikan peringatan visual dan audio, dan jika diperlukan, akan melakukan intervensi ke roda kemudi untuk menjaga mobil tetap pada jalurnya. Sementara itu, Lane Following Assist (LFA)* akan membantu mengendalikan kemudi mobil secara otomatis agar tetap berada di tengah jalur.

Fitur khas lainnya adalah Safe Exit Assist (SEA)* dan Safe Exit Warning (SEW)**, yang dapat membantu menghindari tabrakan atau kecelakaan jika penumpang di baris kedua turun dari mobil jika kendaraan datang dari belakang.

Performa Yang Maksimal Dan Fun To Drive

Hyundai STARIA dibekali mesin diesel berkapasitas 2.2-liter VGT yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 177 PS dan tendangan torsi maksimal yang mencapai 430 Nm. Dengan modal mesin tersebut, Hyundai STARIA menawarkan performa yang dapat maksimal dan bisa diandalkan saat melakukan perjalanan jauh ke luar kota.

Di atas kertas, Hyundai Staria mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 12,4 detik dengan kecepatan maksimal 185 km/jam.

Hyundai STARIA

PT HMID membanderol Hyundai STARIA mulai dari Rp 1,020 Miliar untuk model Signature 7 dan varian Signature 9 dibanderol dengan harga Rp 888 Juta. Selain itu konsumen yang melakukan pembelian Hyundai STARIA berhak mendapatkan berbagai program purna jual antara lain Hyundai Call Center selama 24 jam, garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km ( yang mana tercapai lebih dulu) dan gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa).

Sementara itu, konsumen juga berhak mendapatkan layanan gratis suku cadang hingga 3 tahun atau 45.000 km, gratis 24 jam Roadside Assistance dan dukungan Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai produk, bisa mengklik link Hyundai STARIA. Anda pun bisa melakukan booking test drive dan pemesanan unit di link Hyundai STARIA berikut ini. (ALVANDO NOYA)

Pelajari lebih lanjut tentang Hyundai Staria

Mobil Hyundai Lainnya

  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai i20
    Hyundai i20
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Hyundai Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya