GWM Pastikan Haval Jolion HEV Jadi Model Produksi Lokal, Rilis di GIIAS 2024

Menjadi model pertama GWM yang dirakit di Indonesia.

Haval Jolion

JAKARTA, Carvaganza - GWM (Great Wall Motors) asal Cina resmi mengumumkan rencana peluncuran model terbaru mereka, Haval Jolion HEV, di ajang GIIAS 2024 mendatang. Model ini akan menjadi sorotan utama di pameran otomotif tahunan tersebut karena akan dirakit di dalam negeri.

Constantinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia, mengungkapkan bahwa Haval Jolion HEV akan segera diperkenalkan. "Haval Jolion HEV ialah produk GWM pertama yang akan diproduksi di Indonesia melalui fasilitas rekanan bersama Inchcape di Wanaherang, Bogor. Soal spesifikasinya annti di GIIAS 2024, yang pasti kita akan hadirkan dan memproduksi mobil secara lokal," ujar Herlijoso saat konferensi pers "Road to GIIAS 2024 - GWM Indonesia Highlight", Rabu (10/7/2024).

Herlijoso menambahkan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan diri untuk memulai produksi pada Agustus 2024. Persiapan mencakup komponen, biaya, uji tipe, perizinan, dan sistem yang harus terhubung secara online dengan pabrik di Cina.

Haval Jolion

Proses manufaktur ini tidak akan mengganggu produksi merek lain di Wanaherang. Fasilitas tersebut telah lama digunakan oleh Mercedes-Benz untuk merakit berbagai model kendaraan. Inchcape kini mengoperasikan fasilitas ini untuk Mercedes-Benz di Indonesia.

Baca Juga: Kecelakaan di Kecepatan 402 KM/Jam, Test Driver Hennessey Venom F5 Selamat

"Wanaherang punya kapasitas yang besar dan ada beberapa area yang masih belum digunakan dengan maksimal. Disitu kita mau buat. Jadi tidak dibuat di jalur produksi Mercedes-Benz, tapi ktia buat baru. Jadi ini nilai tambah, tambah kapasitas produksi," jelas Herlijoso.

GWM Indonesia juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melihat lebih dekat Haval Jolion HEV. Instalasi khusus akan dibuka di Chillax Sudirman dari tanggal 7 - 14 Juli 2024, dengan satu unit Haval Jolion HEV dan instalasi rangka kendaraan yang akan diproduksi di dalam negeri. Langkah ini menunjukkan keseriusan GWM dalam mendukung transisi energi baru di Indonesia.

Khoo Shao Tze, President Director PT Inchcape Automotive Indonesia, menambahkan, "Bekerja sama dengan GWM Indonesia merupakan kesempatan baru bagi Inchcape untuk memenuhi misi kami dalam memenuhi beragam kebutuhan masyarakat Indonesia. Melalui kemitraan strategis ini, kami membuat fasilitas Wanaherang, yang merupakan fasilitas manufaktur pertama Inchcape di dunia, untuk memanufaktur GWM Haval Jolion HEV untuk pasar Indonesia. Kami berpengalaman dalam "technovation excellence" di industri otomotif yang menunjukkan komitmen GMW Indonesia untuk membawa ekosistem NEV lebih dekat kepada masyarakat Indonesia."

Haval Jolion

Haval Jolion HEV telah beberapa kali dipamerkan oleh GWM. SUV ini menggunakan mesin 1.5L yang dipadukan dengan motor listrik, menghasilkan tenaga hingga 188 hp dan torsi maksimum 375 Nm. Motor listriknya menghasilkan tenaga hingga 154 hp dan torsi 250 Nm. SUV ini menawarkan mode berkendara Eco, Normal, Sport, dan Snow.

Fitur keselamatan termasuk Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Traffic Jam Assist, dan Intelligent Turning Assist. Fitur standar seperti airbag dan downhill assist juga tersedia. Untuk kemudahan parkir, Jolion dilengkapi dengan sensor parkir dan kamera 360 derajat yang tampilannya dapat dilihat di layar tengah kabin.

Harga diperkirakan berada di rentang Rp400 juta hingga Rp500 juta. Melihat strategi GWM di pasar premium mass vehicle, kemungkinan besar model ini akan berada di kisaran Rp500 jutaan. Detail harga final akan diumumkan di GIIAS 2024.
(SETYO ADI / WH)

Baca Juga: Mazda CX-3 Jadi Unggulan EMI di GIIAS 2024, Banyak Penawaran Menarik

Pelajari lebih lanjut tentang Haval Jolion

  • Tampak Depan Bawah Haval Jolion
Haval Jolion
Rp 448,89 Juta Cicilan mulai dari : Rp 10,24 Juta

Mobil Haval Lainnya

  • Haval Jolion
    Haval Jolion

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Haval Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza