GIIAS 2021: Memukau! MG Hadirkan Mobil Sport, Mobil Listrik Sampai Mobil Langka

MG 5 GT

JAKARTA, Carvaganza – Dulu, Morris Garage (MG) dikenal sebagai produsen mobil sport 2-pintu berperforma tinggi. Hampir semua ajang balap bergengsi pernah ditekuni, mulai dari Brittish Touring Car Championship (BTCC), NASCAR, World Rally Championship (WRC), Deutch Tourenwagen Masters (DTM), 24 Hours of Le Mans dan masih banyak lagi lainnya.

Memperkenalkan kembali DNA balap yang kental mengalir di dalam darahnya, MG memukau lantai GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021 hari ini (11/11) dengan menghadirkan MG 5 GT. Inilah sedan 4-door coupe dengan nuansa balap yang kental.

MG 5 GT

Tampil dalam balutan warna Nuclear Yellow dengan paduan warna hitam kelam, MG 5 GT tampil berani. Bukan cuma bisa bergaya sporty, MG 5 GT dijamin bakal memuaskan definisi personal mereka yang bernyali untuk memilikinya.

Menariknya, selain menghadirkan MG 5 GT, brand otomotif legendaris yang bermarkas di London, Inggris ini juga menampilkan MG 5 EV. Mobil listrik murni ini merupakan inovasi yang dikembangkan MG untuk menjawab tantangan era mobilitas elektrifikasi yang sudah diambang pintu.

MG 5 EV

 

Diklaim menjadi station wagon bertenaga listrik sepenuhnya pertama di dunia, MG 5 EV dibekali dengan teknologi terdepan dengan daya tempuh sejauh 380 km dalam kondisi daya baterai penuh. Sistem penggerak listrik dengan pemanent magnet synchronous ini didukung kemampuan regenerative braking system. Uniknya lagi, kendaraan elektrifikasi bertenaga listrik sepenuhnya ini juga memiliki rotary gear selector di konsol tengah yang akan memberikan sensasi mengoperasikan kendaraan elektris secara sempurna.

Selain punya teknologi elektrik yang canggih MG 5 EV juga punya desain khas Estate yang berkelas. Fitrahnya sebagai Station Wagon juga memberikan keuntungan berupa kapasitas bagasi yang lega dengan kemampuan akomodasi hingga 1.456 liter. Singkatnya, MG 5 EV merupakan opsi cerdas bagi penggemar mobil listrik yang menbutuhkan kendaraan keluarga yang bergaya sporty, berkelas untuk dipakai dalam perjalanan bisnis tanpa harus merelakan sensasi berkendara menyenangkan.

MG 5 EV

Terakhir, di GIIAS 2021 MG juga memperkenalkan MG ZS dan MG HS Liverpool FC Limited Edition. Kedua SUV (Sport Utility Vehicle) ini ditujukan untuk menegaskan bahwa dunia olahraga, khususnya Sepak Bola, tidak hanya bisa dirasakan dimiliki oleh pecinta olahraga semata, tetapi juga bisa dibawa lebih dekat ke dalam kehidupan sehari-hari lewat produk otomotif.

Perdana dihadirkan di Asia, New MG ZS dan MG HS Liverpool FC Limited Edition dibuat terbatas. Untuk setiap pembelian unit terbatas ini di GIIAS 2021, pelanggan akan langsung mendapatkan merchandise MG Liverpool FC eksklusif dan terbatas, serta certificate of ownership yang bernomor sesuai dengan urutan nomor unit dari 1—100 untuk MG HS Liverpool FC Limited Edition dan 1—200 untuk MG ZS Liverpool FC Limited Edition.

MG HS LFC

Membedakan edisi terbatas ini dengan versi lainnya, terdapat sejumlah badges dan aksesori LFC, mulai dari eksterior, interior, hingga konsol tengah. Sementara tampilan luarnya terlihat kian eksklusif dengan penambahan body kit di keempat sisi mobil. Kesan sporty diperkuat oleh hadirnya front garnish, rear garnish, dan rear spoiler.

Menariknya lagi, MG mengajak seluruh pecinta Liverpool FC untuk hadir di GIIAS 2021, serta berpartisipasi di ragam kegiatan di booth MG untuk mendapatkan hadiah-hadiah seru dan menarik seperti jersey bertanda tangan pemain Liverpool FC, tumbler, dan beragam merchandise MG Liverpool FC Limited Edition lainnya.

MG HS LFC

Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia dalam sambutannya mengatakan, “Melalui ragam line-up baru ini, MG ingin menginspirasi para penggemarnya dengan pilihan model berkendara yang bisa disesuaikan dengan definisi personal mereka tentang apa itu pengalaman berkendara yang fun, exciting, dan one-of-a-kind! Hal ini tentunya sejalan dengan misi MG untuk meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif Indonesia dan MG membuktikan bahwa MG benar-benar serius dalam mewujudkan misi tersebut. Kami yakin, mulai hari ini hingga tahun-tahun mendatang, akan lebih banyak lagi konsumen Indonesia yang akan jatuh cinta dengan nuansa dan kualitas Brit Dynamic yang kami hadirkan melalui line-up segar MG.”

MG HS LFC

Selama GIIAS 2021 yang berlangsung pada 11-21 November 2021 di ICE BSD, MG menghuni Hall 3A booth 3B. Mereka menampilkan 11 unit kendaraan dan tersedia unit test drive bagi pengunjung yang ingin mencoba langsung beragam mobil terbarunya. Selain itu, selama pameran berlangsung MG Motor Indonesia juga menawarkan berbagai promo menarik dengan pelayanan purna jual yang prima dalam bentuk garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer, biaya perawatan gratis hingga 100.000 km atau 4 tahun, voucher Thule senilai Rp 2 juta, voucher BBM senilai Rp 2 juta, serta gratis kaca film V-Kool.

MG HS LFC

Tak hanya itu, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan MG Care, yaitu Pusat Panggilan MG Contact Centre 24/7 yang dapat dihubungi di 0800-1-880-990, 24-Hour Roadside Assistance Service, courtesy car saat mobilnya sedang diservis, suku cadang yang memadai dan selalu tersedia, dan masih banyak lagi.
RIZKI SATRIA

Baca juga: GIIAS 2021 Dibuka Hari Ini, Hyundai Beri Kejutan Pada Publik Otomotif

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil MG Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya