GIIAS 2021: Booth Hyundai Yang Terbesar, Bernuansa Futuristik dan Modern

JAKARTA, Carvaganza – Pada waktu pembukaan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, ada yang sangat menarik dan mengejutkan. Sejak penulis mengikuti pameran otomotif dari tahun 2000, baru kali ini melihat booth pabrikan Hyundai berdiri megah dan luas.

Booth pabrikan Korea Selatan ini berdiri di atas area seluas 2.479 m2 di Hall 5 – 6 ICE. Sekaligus menjadi yang terbesar dibandingkan peserta klasik seperti Honda, Toyota dan Mitsubishi. Mungkin booth tersebut merupakan yang terbesar yang pernah dibangun Hyundai dalam pameran otomotif di Indonesia. Di dalamnya tertata sangat menarik dan futuristik dengan pendaran teknologi modern.

Jangan heran. Pasalnya, Hyundai sudah menyiapkan ragam komitmen jangka panjang di Indonesia sehingga Hyundai harus unjuk gigi di Indonesia. Bahwa sebagai pabrikan mereka sangat serius di pasar domestik. Misalnya, dengan mendirikan pabrik pertamanya di Asia Tenggara di Cikarang, Jawa Barat. Ragam komitmen yang ditanamkan Hyundai di Indonesia mencapai US$ 1,55 miliar sampai dengan tahun 2030 mendatang. Hyundai bersama dengan pabrikan LG Energy juga akan mendirikan pabrik baterai untuk kendaraan listrik yang nantinya bakal diekspor dan memenuhi kebutuhan lokal.

Booth Hyundai di GIIAS 2021

Pada GIIAS 2021, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengusung tema “Indonesia: Into The Spotlight of Innovations.” Kenapa temanya seperti itu? Untuk merefleksikan posisi Indonesia saat ini yang sedang menjadi sorotan di Asia dan salah satu kekuatan ekonomi yang sedang berkembang. Dan posisi itu, menurut Hyundai, selaras dengan visi Hyundai dalam mendukung Indonesia menjadi salah satu pusat inovasi industri otomotif dunia.

SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Hyundai telah menjadi game-changer di industri otomotif Indonesia yang dibuktikan dengan rangkaian inovasi yang telah dihadirkan, termasuk dalam mengembangkan ekosistem EV Indonesia. Semua itu berkat dukungan dari masyarakat Indonesia serta kolaborasi bersama Pemerintah Indonesia. Kami optimis realisasi komitmen Hyundai akan mampu membawa Indonesia selangkah lebih maju dan pada akhirnya menjadikan negara ini sebagai sorotan dunia.”

Booth Hyundai yang berdiri megah itu terbagi ke dalam beberapa zona. Yaitu Zona Produk dan Inovasi Terbaru, zona masa depan ekosistem EV dari Hyundai, zona korporasi, dan zona interaktif.

Booth Hyundai di GIIAS 2021 Robot SPOT

Kendaraan yang dipajang terdiri dari 14 unit yaitu, mobil konsep Hyundai Prophecy, KONA Electric dengan tanda tangan dari Presiden Republik Indonesia, Hyundai Creta, Staria, Palisade, New Santa Fe,Kona Electric dan IONIQ Electric. Menyediakan pula 10 unit mobil test drive. Yakni Staria, Palisade, New Santa Fe, KONA Electric dan IONIQ Electric.

Kalau ingin mengetahui teknologi dan interaktif, yang paling menarik adalah Robot SPOT. Robot ‘hewan’ ini bisa melakukan sejumlah gerakan menarik layaknya binatang. Terdapat pula area Photobooth interaktif Hyundai x BTS dan Hyundai x Chelsea FC Game Zone. (EKA ZULKARNAIN)

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Hyundai Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature