Beranda Gear-Up McLaren BP23 Sculpture, Gambaran Kemewahan Hyper-GT

McLaren BP23 Sculpture, Gambaran Kemewahan Hyper-GT

JAKARTA, 12 April 2018 – Menyambut kehadiran McLaren terbaru dengan kode BP23, McLaren membuat sculpture (model mini) hypercar yang kabarnya akan diberi nama McLaren Hyper-GT. Sculpture yang dibuat hanya 106 unit ini tidak diperjualbelikan dan diberikan kepada konsumen terpilih.

Sculpture yang diberi nama BP23 Speed Form’ ini menggambarkan dengan detail mobil yang memiliki interior yang mengagumkan dan mewah namun tetap sporty. BP23 ‘Speed Form’ juga dilengkapi dengan desain kerangka sedemikian rupa yang membuatnya menjadi mobil McLaren paling aerodinamis dan paling cepat (lebih dari 243mph).

“BP23 ‘Speed Form ’memberikan informasi awal mengenai kemewahan dan imajinasi yang dalam hingga ke interiornya yang terdiri dari 3 kursi, posisi pengemudi yang berada di tengah terinspirasi dari McLaren F1,” tulis McLaren dalam keterangan persnya.

Baca Juga:  Toyota Bawa Formasi Lengkap Tampil di GIIAS 2018

Seperti layaknya mobil langka, BP23 Speed Form memiliki nomor individual. Model 3 (tiga) dimensi ini berukuran 400mm x 205mm x 80mm dengan bobot sebesar 3,6 kg. Setiap bagian dikerjakan menggunakan teknologi pemotongan CNC namun dirakit dan diselesaikan dengan keahlian tangan.

Proses pembuatan setiap ‘Speed Form’ menghabiskan waktu lebih dari 100 jam, dengan 30 jam hand-polishing yang dilakukan oleh ahlinya dan dilakukan pengecekan model satu per satu untuk mendapatkan hasil yang sempurna dengan kualitas terbaik. Seluruh alokasi 106 unit BP23 –angka penjualan yang sama dengan McLaren F1 – akan diperkenalkan bersamaan dengan diumumkannya nama resmi BP23.

RAJU FEBRIAN