Beranda Features The First Fullerton Concours d’Elegance in Singapore

The First Fullerton Concours d’Elegance in Singapore

Singapura mendapat kesempatan istimewa tahun ini untuk menjadi tuan rumah gelaran perdana Fullerton Concours d'Elegance. Acara ini khusus digelar dalam rangka ulang tahun ke-90 bangunan The Fullerton Hotel Singapore.

SELAMA ini Singapura hanya dikenal melalui balap Formula 1 setiap tahun sebagai event otomotif bertaraf dunia yang digelarnya. Tahun ini, Singapura siap menambah daftarnya dengan menjadi tuan rumah bagi Fullerton Concours d’Elegance pada 29 Juni-1 Juli 2018.

Siapa tidak tahu Concours d’Elegance? Pameran mobil-mobil klasik dan berkelas ini biasanya diadakan di Villa d’Este, Tivoli, Italia, yang kini memeriahkan Singapura dalam menyambut sebuah perayaan istimewa di The Fullerton Hotel Singapore. Bangunan ikonik di Kota Singa itu akan memasuki usia ke-90 tahun.

Ragam aktivitas dan pengalaman tak terlupakan akan menyoroti kekayaan warisan budaya serta nuansa gaya hidup mewah yang diusung oleh The Fullerton. Lebih dari 90 kendaraan antik, klasik, sampai supercar mewah dari seluruh dunia akan memenuhi area bangunan klasik yang awalnya berfungsi sebagai kantor pos itu. Penikmat mobil-mobil berkelas di Asia Tenggara tentu tidak akan melewatkan kesempatan istimewa ini.

Sebagai pameran otomotif berkelas dunia, Fullerton telah menyiapkan berbagai acara pendukung, di samping barisan mobil klasik dan berkelas. Rangkaian acara pendukung lainnya termasuk jamuan makan malam mewah, pertunjukan musik, pameran seni dan budaya, sesi pelatihan, aktivitas keluarga, pameran yacht, dan konvoi mobil mewah untuk tujuan amal mengelilingi kawasan legendaris Singapura.

“Sebagai salah satu bangunan kolonial paling terkenal di Singapura, The Fullerton Building terus dilestarikan dengan pengakuan publik atas peranan nasionalnya. Begitu pula dengan Fullerton Concours d’Elegance yang menampilkan warisan berharga dalam dunia otomotif untuk merayakan antusiasme para kolektor serta desain mobil mewah,” jelas Cavaliere Giovanni Viterale, General Manager The Fullerton Heritage.

Daftar mobil-mobil klasik yang siap mengisi dataran di seberang Marina Bay itu di antaranya adalah Austin Seven Ulster Special 1934, Rolls-Royce Silver Cloud II 1961 koleksi restorasi The Fullerton, Lamborghini Miura, Porsche 356A Speedster 1958, sampai Mercedes-Benz 500K 1935. Sementara mobil baru yang siap melakoni debut di Singapura pada kesempatan ini yaitu Rolls-Royce Phantom VIII dan Ferrari Portofino.

Tidak hanya dipamerkan kepada publik, mobil-mobil klasik tersebut tadi juga akan dilibatkan dalam kontes yang terdiri dari empat kelas; Pre- and Post- Wolrd War II, Open Top dan Modern Class. Penilaiannya sendiri akan mengacu pada aspek orisinalitas, keaslian, kualitas restorasi, desain, dan keanggunan.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

All New Daihatsu Terios, City Busy

HARRY ADALAH adalah seorang konsultan konstruksi yang tinggal di jantung kota Jakarta. Bagi Harry yang berusia 34 tahun, mobilitasnya dalam...

BMW X2 Mengaspal di Indonesia Akhir Bulan ini

JAKARTA, 16 Oktober 2018 – Meski sudah menjelang akhir tahun, BMW Indonesia belum akan berhenti meluncurkan model-model terbarunya di Indonesia....

Rolls-Royce Cullinan, Most Luxurious SUV

DALAM barisan mobil SUV luxury, kendaraan ini mungkin bukan SUV super luxury pertama yang pernah ada. Karena keduluan oleh Urus...

Mitsubishi Pastikan Peluncuran New Triton pada 9 November 2018

TOKYO, 15 Oktober 2018 -- Setelah merilis teaser beberapa waktu lalu, Mitsubishi Motors Corporation kini memastikan peluncuran Mitsubishi New Triton....

Wuling Cortez 1.8L, Unexpected MPV

MENGIKUTI jejak Wuling Confero, kehadiran Wuling Cortez yang menggoda langsung menyengat pasar mobil di Indonesia. Dengan harga mulai dari Rp...