Beranda Features Ini Mobil Keren 13 Kepala Negara Berpengaruh di Dunia (Bagian 2)

Ini Mobil Keren 13 Kepala Negara Berpengaruh di Dunia (Bagian 2)

JAKARTA, 24 November 2018 –Berbagai merek mobil digunakan kepala-kepala negara. Tampilan, fitur, dan faktor keamanan menjadi hal yang sangat diperhatikan. Sebagai mobil kepala negara, mobil kepresidenan bukan sekadar kendaraan biasa, melainkan yang sudah dimodifikasi luar biasa agar sang kepala negara senantiasa aman dan terlindungi.

Tampilannya juga berbagai macam, mulai dari klasik hingga modern. Pabrikan juga menyiapkan desain khusus untuk mobil-mobil ini.

Setelah nomor 1-7, berikut mobil-mobil yang digunakan Berikut mobil yang digunakan pemimpin Brasil, Turki, Italia, Inggris, Amerika Serikat, dan Korea Utara versi www.motor1.com.

8. Michel Temer, Presiden Brasil

Mobil kepresidenan Brasil adalah Rolls-Royce Silver Wraith hasil sumbangan pengusaha Assis Chateaubriand tahun 1952. Selama bertahun-tahun, mobil tersebut dirawat oleh negara dan mendapat sejumlah penyempurnaan demi keamanan dan keselamatan misalnya penambahan platform di bumper belakang agar bisa dinaiki oleh pengawal.

Presiden Brasil pertama yang menggunakan mobil ini adalah Getulio Vargas dan sampai sekarang mobil ini masih dipakai dalam upacara-upacara resmi kenegaraan. Dilengkapi mesin 6-silinder 4.3 liter dengan transmisi manual 4-kecepatan.

Foto: www.motor1.com

9. Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki

Mobil yang dipakai adalah Mercedes-Benz S600 long-wheelbase yang sudah mendapatkan penyempurnaan teknik maupun mekanis. Bodinya terbuat dari titanium alloy khusus dengan pintu baja setebal 5 inci sehingga tak tembus oleh tembakan pistol dan senapan mesin ringan.

Agar terlindung dari serangan senjata kimia, mobil benar-benar dilapisi pelindung khusus pada bagian luarnya. Di dalamnya terdapat telepon yang tersambung langsung ke satelit Gokturk-1. Bagian dalam bannya dilengkapi dengan kabel baja khusus, sehingga mobil tetap bisa jalan meskipun ban kempis atau bocor. Mau tau harganya? Sekitar 150.000 euro.

Foto: www.motor1.com

10. Sergio Mattarella, Presiden Italia

Mattarella pada setiap upacara resmi kenegaraan selalu memakai mobil Lancia Flaminia 335 lansiran 1958. Basis mobil ini adalah Flaminia Convertibel dan merupakan salah satu dari empat mobil yang unik yang pernah diproduksi oleh Pininfarina. Mobil ini mendapatkan penyempurnaan dengan ditambahkan dimensi panjang dan lebarnya. Dilengkapi mesin V6 2.5 liter bertenaga 120 hp.

Foto: www.motor1.com

11. Theresa May, Perdana Menteri Inggris

May menggunakan Jaguar XJ Sentinel yang sudah mendapatkan penyempurnaan demi keamanan dan keselamatan, di antaranya bodinya terbuat dari plat baja setebal 5 inci. Interiornya dilengkapi dengan suplai oksigen jika terjadi serangan senjata kimia maupun biologi. Dilengkapi juga kursi pijat dan sound system Bowers & Wilkins.

Foto: www.motor1.com

12. Donald Trump, Presiden Amerika Serikat.

Menggunakan Cadillac yang mendapat julukan ‘The Beast’. Dilengkapi fitur-fitur elektronik dan keamanan, di antaranya sistem pemadam api otomatis dan kanon gas air mata. Kabinnya direkayasa sedemikian rupa memberikan pengamanan maksimal dari serangan senapan mesin, bom maupun sejata kimia. Juga dilengkapi oleh teknologi komunikasi paling canggih.

Foto: www.motor1.com

13. Kim Jon-Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara

Selain Rolls-Royce Phantom, mobil kenegaraan Kim adalah limosin Mercedes Pullman Guard yang basisnya dari Mercedes-Benz S600 2012. Dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan sangat canggih dan teknologi komunikasi terkini.

Foto: www.motor1.com

EKA ZULKARNAIN

Kolom Komentar



latest updates

Bridgestone Indonesia Gelar Kompetisi Bulutangkis Antar Pelajar

BEKASI, 13 Desember 2018 -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menggelar kompetisi bulutangkis antar pelajar bertajuk ‘Chase Your Dream...

Sebastien Loeb akan Geber Hyundai di WRC 2019

ALZENAU, 13 Desember 2018 – Peta kekuatan dan persaingan di World Rally Championship (WRC) tahun depan sepertinya akan mengalami perubahan,...

Keduluan Importir, Mercedes Indonesia Luncurkan G-Class Tahun Depan

JAKARTA, 13 Desember 2018 – Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz G-Class generasi terbaru telah meluncur di Indonesia, namun bukan dari pihak...

Kemewahan MPV Mercedes-Benz Sapa Pengunjung Kemang Village

JAKARTA, 13 Desember 2018 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menutup tahun 2018 dengan menggelar eksibisi khusus yang didedikasikan untuk...

Pininfarina Battista, Mobil Paling Gahar dan Kencang di Italia

TURIN, 13 Desember 2018 – Automobili Pininfarina tengah menyiapkan satu hypercar listrik. Pabrikan asal Italia itu mengumumkan mobil listrik pertama...