Beranda Features Ini Mobil Keren 13 Kepala Negara Berpengaruh di Dunia (Bagian 1)

Ini Mobil Keren 13 Kepala Negara Berpengaruh di Dunia (Bagian 1)

JAKARTA, 24 November 2018 – Seorang kepala negara harus mendapatkan perlindungan yang maksimal, termasuk dari sisi kendaraan yang dinaikinya. Mobil yang dipakai pun bukan sekadar kendaraan biasa, melainkan yang sudah dimodifikasi luar biasa agar sang kepala negara senantiasa aman dan terlindungi.

Selain harus aman dan memberikan perlindungan maksimal, mobil tersebut juga terbilang mewah. Pasalnya, kendaraan menjadi identitas sang kepala negara.

Berikut adalah mobil-mobil yang digunakan oleh 13 pemimpin negara yang berpengaruh di dunia yang kami himpun dari sumber www.motor1.com.

1. Vladimir Putin, Presiden Rusia

Kendaraan kepresidenan Vladimir Putih didesain dan diproduksi oleh Pusat Riset Federasi Rusia (NAMI). Kendaraan yang dipakai tipe limousine dengan panjang 661 cm (6,6 m), lebar 1,8 meter (183 cm), tinggi 152 cm (1,5 meter) dan bobotnya 6,5 ton. Dilengkapi mesin V8 4,4 liter bertenaga 598 hp dengan penggerak AWD dan transmisi otomatis 9-kecepatan. Top speed 190 km/jam.

Foto: www.motor1.com

2. Paus Francis, Pemimpin Tertinggi Vatican

Untuk acara-acara biasa, Paus Francis menggunakan VW Phaeton, menggantikan Ford Focus generasi kedua. Sedangkan untuk mobil acara kenegaraan, tersedia dua mobil Mercy berlapis aja yakni G500 yang sudah dipakai sejak tahun 2007 dan M500 yang dipakai sejak tahun 2012.

Kedua mobil Mercy itu kadang diterbangkan oleh pesawat khusus jika Paus melakukan kunjungan resmi ke luar negeri . Kalau tidak membawa mobil resmi, Paus menggunakan kendaraan lapis baja negara setempat yang sudah menjalani seleksi ketat dari tim khusus yang dibentuk oleh pemerintah Swiss.

Foto: www.motor1.com

3. Angela Merkel, Kanselir Jerman

Kanselir Jerman Angle Merkel dan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier menggunakan mobil Audi A8 L W12 Security. Mesinnya bertenaga 500 hp. Pelat polisinya untuk presiden adalah 0-1 dan kanselir adalah 0-2.

Foto: www.motor1.com

4. Emmanuel Macron, Presiden Prancis.

Pada waktu dilantik menjadi Presiden, Macron menaiki Citroen DS 7 Crossback dengan warna Blue Night Color, plus sunroof dan velg alloy 20 inci dan terdapat logo negara Prancis di depannya.

Foto: www.motor1.com

5. Pedro Sanchez, Perdana Menteri Spanyol.

Sanchez mendapat warisan Audi A8 L Security dari pendahulunya Mariano Rajoy waktu dilantik pada 2 Juni 2018. Mobil itu dibuat berdasarkan pesanan pemerintah Spanyol kepada Volkswagen Group Distribution Espana pada bulan September 2017 untuk mengembangkan mobil seharga 498.042,04 Euro itu.

Mobil ini dilengkapi mesin V8 4.0 liter bertenaga 450 hp dengan sistem penggerak AWD. Mobil sebelumnya adalah Audi A8 tahun 2001 yang sudah dipergunakan selama 16 tahun dengan total jarak tempuh pada odo meter 169.000 mil (271.979 km).

Sebelum menjadi PM Spanyol, Sanchez sering terlihat memakai mobil Peugeot 407 lansiran tahun 2005.

Foto: www.motor1.com

6. Felipe VI, Raja Spanyol

Raja Felipe VI terkenal sebagai kolektor mobil-mobil klasik dan sehari-hari memakai mobil tersebut. Mobil-mobil klasik yang Ia miliki diantaranya produksi Rolls-Royce dan Mercedes-Benz. Salah satunya Rolls-Royce Phantom VI convertible yang dipakai pada penobatannya sebagai raja pada 2014.

Mobil itu sama dengan yang dipakai oleh penobatan ayahnya Raja Juan Carlos I tahun 1975. Untuk sehari-hari, Felipe VI menggunakan sejumlah mobil di antaranya Volvo, Mercedes-Benz, Audi atau Lexus. Ia pernah terlihat mengemudikan sedan Audi RS6 pada ultahnya yang ke-50.

Foto: www.motor1.com

7. Ratu Elizabeth II, Ratu Kerajaan Inggris.

Pada waktu hari peringatan penobatannya yang ke-50 tahun sebagai Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II menaiki Bentley Arnage yang sudah dicustom oleh Mulliner. Arnage milik Kerajaan Inggris ini adalah mobil limo dengan wheelbase lebih panjang dari standar, track lebih lebar dan atapnya ditinggikan. Tak lupa sudah dilapisi pelat baja dan jendela anti peluru.

Foto: www.motor1.com

EKA ZULKARNAIN

Kolom Komentar



latest updates

Mitsubishi Motors Dukung Pengembangan Infrastruktur Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA, 10 Desember 2018 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung langkah PT Pertamina (Persero) dalam program pilot...

Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu Jaring Bibit Baru

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Aktivitas brand social responsibility yang dilakukan oleh Daihatsu dengan menggelar turnamen bulutangkis telah sukses menjaring...

Mobil Listrik VW Incar Rekor Lap Tercepat di Nurburgring

WOLFSBURG, 10 Desember 2018 – Sukses menjadi juara di Pikes Peak International Hillclimb tahun ini, Volkswagen (VW) akan kembali mengajak...

Pengajuan Kredit Diperketat, Penjualan Mobil Murah Toyota Turun

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Tren penjualan mobil murah di Indonesia mengalami penurunan pada tahun ini, khususnya untuk segmen Low Cost Green Car (LCGC)....

TEST DRIVE: Ferrari GTC4Lusso T 2018, The Tame Yet Fast Chariot

KALAU melihat line-up produk Ferrari saat ini, GTC4Lusso T telah menjadi nama yang paling rumit untuk disebutkan. Bayangkan, untuk mengejanya...