Beranda EDITOR'S PICKS Mobil-Mobil Pilihan Paris Motor Show 2018

Mobil-Mobil Pilihan Paris Motor Show 2018

Mercedes-Benz GLE

PARIS, 9 Oktober 2018 – Paris Motor Show 2018, salah satu event otomotif besar dunia berlangsung 2-14 Oktober 2018 di Paris Expo Porte de Versailles. Jumlah peserta tahun ini memang sedikit dibandingkan tahun sebelumnya, begitu juga dengan world premiere. Meskipun sedikit jumlahnya, tapi memiliki arti penting.

Tahun ini, headline event didominasi oleh Mercedes-Benz yang menggelar world premiere untuk A-Class, B-Class,GLE SUV dan EQC, yang merupakan model produksi pertama dari brand mobil listrik EQ.

Pada Paris Motorshow ini, brand lain asal Jerman, BMW, juga memperkenalkan generasi barunya yang paling laris di pasaran, BMW 3 Series.

Inilah mobil-mobil pilihan di Paris Motor Show 2018

1. Mercedes-Benz GLE 2020

Untuk GLE teranyar, pabrikan menyediakan opsional versi tiga baris dan melakukan penyempurnaan pada matrial yang dipakai. Dilengkapi dengan layar sentuh 12,3, head-up display dan sejumlah fitur canggih lainnya. Memakai mesin 6 silinder segaris 3.0 liter turbocharge dengan sistem hybrid 48 volt dan mesin 4 silinder segaris turbo 2.0 liter. Keduanya dilengkapi transmisi otomatis 9 kecepatan.

2. BMW 3 Series 2019

Tampangnya tak banyak berubah karena penyempurnaan lebih banyak difokuskan pada steering yang dibuat lebih responsif, kestabilan mobil dan suspensi dengan intelligent damper dan limited-slip differential.

Dilengkapi dengan sejumlah fitur autonomous hands-free driving selama kamera mendeteksi bahwa mata Anda tetap tertuju pada jalanan. Model 330i dan 330i xDrive dilengkapi mesin 4 siinder segaris turbocharge 2.0 liter dan mulai dijual di amerika bulan Agustus mendatang.

BMW 3 Series 2019

3. Mercedes-Benz EQC 2020

Mobil ini adalah versi produksi pertama dari brand EQ, nama yang diberikan oleh pabrikan untuk line-up mobil listrik Mercedes-Benz yang akan datang. Crossover ini dilengkapi drivetrain listrik di setiap as roda sehingga EQC memiliki kemampuan all-wheel-drive. Menghasilkan tenaga 402 hp dan torsi maksimal 765 Nm. Pabrikan mengklaim EQC memiliki kemampuan sprint 0 – 100 km/jam dalam waktu 4,9 detik.

Mercedes-Benz EQC

4. Suzuki Jimny

Suzuki membutuhkan pasar Amerika, makanya untuk masuk kembali ke pasar Adidaya itu, Suzuki merilis SUV Jimny yang berkapasitas 5 penumpang, 2 pintu. ‘Baby Jeep’ ini dilengkapi mesin 4 silinder segaris 1.5 liter saja dengan tenaga hanya 100 hp dan torsi maksimal 129 Nm. Dikawinkan dengan transmisi manual 5-kecepatan, 4WD dengan transfer-case dua kecepatan dan ban cadangan di belakang.

Suzuki Jimny

5. Kia Proceed

Hanya dipajang di Paris Motor Show, tanpa ada detail lebih lanjut. Tampangnya wagon dengan jok terbuat dari suede hitam dengan jahitan jok warna merah.

Kia ProCeed

6. Mercedes-Benz A-Class dan B-Class

Pabrikan meluncurkan coupe AMG A 35 4MATIC dengan mesin baru 6 silinder yang menghasilkan tnaga 302 hp dan torsi maksimal 400 Nm. Sebagai mobil performance, kendaraan mendapatkan penyempurnaan pada bagian body, suspensi, sistem penggerak AWD, transmisi, setingan dan juga mesin.

B-Class yang diluncurkan adalah yang terbaru dan dibuat dengan desain ebih sporty. Terlihat lebih dinamis dibandingkan pendahulunya dan diklaim lebih lincah serta lebih nyaman.

Mercedes-AMG A 35 4MATIC

7. Ferrari Monza SP1 dan SP2

Menjadi bintang di Paris dan menggebrak media di seluruh dunia. Ferrari SP1 adalah roadster 1 seater, sedangkan SP2 adalah roadster 2-seater. Keduanya dibekali mesin V12 6.5 liter yang menghasilkan tenaga 810 hp. Ferrari mengklaim kendaraan ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 2,0 detik. Keduanya limited edition dan hanya dibuat dengan jumlah sekitar 500 unit saja dengan harga di atas US$ 1 juta dolar.

Ferrari Monza SP1
Ferrari Monza SP2

EKA ZULKARNAIN

Kolom Komentar



latest updates

McLaren Speedtail Siap Lakoni Debut pada 26 Oktober

LONDON, 16 Oktober 2018 -- McLaren mengumumkan akan memperkenalkan Speedtail terbaru dengan desain dan teknologi terkini pada 26 Oktober mendatang....

Sean Gelael akan Geber Mobil F1 Lagi Akhir Pekan Ini

FAENZA, 16 Oktober 2018 – Pembalap Indonesia, Sean Gelael, akan kembali memacu mobil Formula 1 milik Scuderia Toro Rosso. Sean...

Sosok Calon Mazda3 Terbaru Mulai Terlihat

HIROSHIMA, 16 Oktober 2018 – Setelah memamerkan Mazda Kai Concept, Mazda kemudian mengumumkan generasi terbaru Mazda3 akan meluncur pada tahun...

All New Daihatsu Terios, City Busy

HARRY ADALAH adalah seorang konsultan konstruksi yang tinggal di jantung kota Jakarta. Bagi Harry yang berusia 34 tahun, mobilitasnya dalam...

BMW X2 Mengaspal di Indonesia Akhir Bulan ini

JAKARTA, 16 Oktober 2018 – Meski sudah menjelang akhir tahun, BMW Indonesia belum akan berhenti meluncurkan model-model terbarunya di Indonesia....