Beranda EDITOR'S PICKS INTERVIEW: Takehiro Watanabe, Power of Dreams

INTERVIEW: Takehiro Watanabe, Power of Dreams

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor (Foto-Foto: Deny Mochtar/Carvaganza)

PRIA LULUSAN Chuo University, Jepang ini, baru-baru ini melakukan sebuah terobosan yang belum pernah dilakukan oleh Honda di seluruh dunia. Takehiro Watanabe melahirkan Honda Gallery yang terpajang di Senayan City, Jakarta Selatan, demi menyebarluaskan Power of Dreams dan merupakan satu-satunya Honda Gallery di seluruh dunia.

Honda Gallery berbentuk seperti booth dengan skala cukup besar yang memamerkan ragam pencapaian Honda di dunia otomotif dan teknologi mobilitas lainnya. Di situ dipamerkan sportscar terbaru Honda NSX, Honda Civic Type R, motor Honda RC213V-S dan Honda UNI-CUB serta ragam informasi teknologi canggih Honda lainnya. Nah uniknya lagi, ragam informasi itu disuguhkan dalam teknologi canggih dengan hanya menggerakkan tangan saja.

“Pada dasarnya memang Honda Gallery itu ide orisinil saya dan tidak terdapat di Tokyo atau Amerika atau negara-negara lainnya. Hanya ada di Jakarta dan di Indonesia,” ujar Takehiro Watanabe, Presiden Director PT Honda Prospect Motor (HPM), yang merupakan APM Honda di negeri ini.

“Saya sudah mempunyai ide itu sejak saya ditempatkan di kantor pusat Honda di Jepang dan baru diwujudkan ketika diangkat menjadi president director Honda Indonesia,” ujar pria kelahiran 1965 itua. “Saya kemudian membentuk tim dan mendiskusikan hal ini, akhirnya jadi.”

Watanabe mengatakan, Honda Gallery adalah salah satu sarana untuk memperkuat dan meningkatkan komunikasi dengan konsumen Honda dan masyarakat di Indonesia bahwa Honda bukan hanya sebagai produsen produk sepeda motor atau mobil saja. “Kami ingin menyampaikan bahwa Honda memiliki beragam aspek industri mobilitas  berteknologi canggih dan modern serta memiliki ragam inovasi di bidangnya. Konsumen dan publik juga dapat mengetahui visi Honda dan kemampuan pabrikan dalam hal teknologi mobilitas.”

Jadi lewat Honda Gallery Anda ingin mengomunikasikan teknologi Honda itu sendiri?

“Tentu saja, kami ingin memperkenalkan teknologi dan inovasi-inovasi yang telah dihasilkan oleh Honda dan yang lebih penting lagi kami ingin membagikan dan menyebarkan Honda Power Of Dreams, yang juga menjadi inspirasi para engineer kami untuk membuat sesuatu yang luar biasa.”

Pria yang telah bergabung dengan Honda sejak 1991 ini memiliki visi bagi Honda di Indonesia. “Kami ingin memberikan ‘values’ dari semua produk kami kepada konsumen. Kami ingin memberikan kesenangan, kepuasan dan kebahagian kepada konsumen pada saat menggunakan produk kami.” Dan itu, ujarnya, tercermin dari setiap produk mobil Honda yang memiliki nilai fun-to-drive dengan mengombinasikan unsur kenyamanan dan performance dari mobil dan tentu saja tidak meninggalkan aspek fungsionalnya.

Ia mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang memiliki potensi besar dengan jumlah penduduk muda yang tinggi dan ditambah dengan pertumbuhan ekonomi yang baik sehingga perlu kiranya bagi Honda untuk memperkuat awereness masyarakat terhadap brand ini. Ia juga mengamini bahwa tingginya populasi muda mempengaruhi kebijakan perusahaan dalam memproduksi kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pasar, terutama dalam hal teknologi modern yang dipakai yang oleh pabrikan disebut connectivity technology.

EKA ZULKARNAIN

Kolom Komentar

Last Updates

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...

Mitsubishi Sedang Persiapkan Xpander Versi Baru?

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Persaingan di pasar kendaraan Low MPV semakin panas setelah kehadiran Toyota New Avanza yang baru...

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...