Beranda EDITOR'S PICKS Ini 8 Mobil Penerima Carvaganza Editor’s Choice Award 2018

Ini 8 Mobil Penerima Carvaganza Editor’s Choice Award 2018

JAKARTA, 26 Juli 2018 – Majalah Carvaganza dan website www.carvaganza.com  pada Rabu malam kemarin (25/7) di Jakarta menyerahkan delapan penghargaan Carvaganza Editor’s Choice Award 2018 kepada delapan mobil pemenang. Penyerahan penghargaan ini sekaligus juga berbarengan dengan ulang tahun PT EMV ke-3 yang telah menjadi kenduri besar kami selama tiga tahun berturut-turut.

Carvaganza Editor’s Choice Award (CEC) adalah sebuah ajang pemilihan mobil favorit dan terbaik yang diberikan setiap tahun dan pada tahun ini memasuki tahun ketiga. Kedelapan mobil yang mendapat penghargaan tersebut pada tahun 2018 adalah McLaren 720 S 2018, Mercedes-Benz C43 AMG 4Matic Coupe, Range Rover Velar 3.0 R-Dynamic SE, Lexus NX 300 F Sport, Honda All New Civic Hatchback 1.5 Turbo, Mitsubishi Xpander, Toyota C-HR dan Mazda3.

Total jumlah kendaraan yang kami seleksi adalah 55 mobil yang berasal dari ragam segmen seperti SUV, MPV, sedan, sportscar sampai supercar. Ke-55 mobil yang kami seleksi itu berasal dari hasil pengetesan dan driving experience yang dilakukan oleh para jurnalis Carvaganza baik yang dilakukan di dalam negeri maupun di luar negeri.

Mobil-mobil tersebut mulai dari Honda Accord 2017 yang kami coba pada bulan Mei 2017 sampai dengan BMW 5 Series pada Mei 2018. Terdapat pula Rolls-Royce Dawn, Lamborghini Performante, Hyundai Tucson, Range Rover Velar dan Mercy C300 AMG Line dan lain-lain.

Dari ke-55 mobil tersebut, kami melakukan penyaringan menjadi 20 mobil yang kami seleksi melalui proses diskusi panjang agar mobil-mobil yang masuk 20 besar adalah mobil-mobil yang selektif. Setelah dihasilkan mobil 20 besar dari ragam segmen, kami langsung memilih delapan mobil pemenang yang berhak mendapatkan Carvaganza Editor’s Choice Award 2018.

Kenapa hanya delapan mobil? Karena jumlah jurnalis yang melakukan penyeleksian hanya 8 orang sehingga setiap jurnalis hanya memilih satu mobil favorit dan terbaik. Meskipun pada saat diskusi pertama pengumpulan mobil, para jurnalis bisa memilih lebih dari dua mobil.

Dalam hal penilaian, Kami tidak memberikan penilaian berdasarkan angka-angka eksak maupun data statistik mobil yang njelimet saja, melainkan juga menghargai pendapat subyektif jurnalis dalam menjatuhkan pilihannya. Bukan berarti angka eksak dan data statistik tidak penting. Data-data tersebut sangat penting karena biar bagaimanapun mobil adalah produk teknologi. Tapi dalam pandangan Carvaganza Editors’ Choice,  ketika konsumen membeli mobil mereka kerap kali dipengaruhi hal-hal subyektif di luar logika angka eksak tadi.

Pada CEC kali ini, Test Driver Editor Carvaganza Renaldi Hutasoit yang juga pembalap nasional juga ikut memberikan pilihan. Masukan-masukan yang diberikan oleh Aldi – sapaan akrabnnya – dalam penyeleksian sangat membantu memberikan spektrum kepada kami terutama dalam hal skillnya sebagai pembalap. Aldi juga merupakan pembalap yang turun di Ferrari Challenge Asia Pacific selama tiga musim dari 2015 sampai 2018 berjalan. Sejauh ini, ia telah mengantungi lebih dari 20 podium di kejuaraan tersebut.

Mau tau secara lengkap ulasannya? Kami belah satu per satu setiap mobil pemenangnya.

EKA ZULKARNAIN/ FOTOGRAFER: SYAIFUL ACHMAD & RACHMAT HIDAYAT

Kolom Komentar



latest updates

Akhir Tahun, Auto2000 Tawarkan Pilih-Pilih Program Pembiayaan Beli Toyota

JAKARTA, 16 November 2018 – Menjelang akhir tahun, Auto2000 sebagai dealer terbesar Toyota di Indonesia menawarkan program promo “Berani Ambil...

Bridgestone Indonesia Dukung Distributor yang Terkena Dampak Gempa Bumi

JAKARTA, 16 November 2018 – Selain memberikan sumbangan kepada masyarakat, PT. Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) juga langsung memberikan dukungan...

Toyota Corolla Generasi ke-12 Meluncur, Semakin Dinamis dan Canggih

GUANGZHOU, 16 November 2018 – Toyota Corolla terbaru akhirnya resmi menghadirkan versi Sedan dalam rangkaian variannya, setelah sebelumnya hanya hadir...

Honda CR-V Rebut 2 Penghargaan dari ASEAN NCAP

KARAWANG, 16 November 2018 – Fitur-fitur keselamatan yang dibenamkan pada Honda CR-V kembali mendapat pengakuan. Kali ini SUV Honda itu...
video

VIDEO: SUV Aston Martin Mulai Jajal Main di Tanah

GAYDON, 16 November 2018 – Aston Martin akhirnya menunjukkan wujud versi produksi dari calon SUV pertamanya yang akan diluncurkan tahun...