Beranda EDITOR'S PICKS Carvaganza Editors’ Choice Award 2018: Range Rover Velar 3.0 R-Dynamic SE

Carvaganza Editors’ Choice Award 2018: Range Rover Velar 3.0 R-Dynamic SE

Tony Stark merupakan tokoh superhero hasil rekayasa Stan Lee. Ia tak memiliki kekuatan supernatural apa pun, kecuali uang yang banyak dan kecerdasannya. Tapi begitu berada di balik jubah Iron Man buatannya yang dilengkapi teknologi mutakhir, ia mampu mengalahkan berbagai monster kuat. Begitu pula Range Rover Velar sebagai mobil buatan Land Rover dari Inggris. SUV ini punya berbagai fitur canggih yang dapat diatur melalui layar sentuh di tengah konsol.

Tidak hanya itu, ia juga memiliki banyak teknologi lain seperti pada headlamp full LED dan Daytime Running Light ramping yang membuat Velar terlihat elegan. Mobil ini juga menggunakan handle pintu “flush deployable” yang mencuat keluar hanya ketika penumpang akan membuka pintu.

So, sangat kebayang dong kalau mobil ini seperti Tony Stark yang berada dibalik jubah besi mewah dan bertenaga.

Bahkan kalau bicara performance, saya katakan cukup tepat Land Rover menghadirkan Range Rover Velar 3.0 Supercharged ini. Meski wajahnya kalem dan elegan, di balik jubahnya yang hampir 2 ton tersembunyi tenaga 380hp. Makin jadilah ia seperti Iron Man waktu mengeluarkan tenaga supernya saat menahan pulau  yang akan jatuh di film Avengers.

Valdo Prahara (kiri) menyerahkan penghargaan untuk Range Rover Velar 3.0 R-Dynamic SE

Masih ada lagi . Velar juga punya banyak pilihan mode tempur mulai dari  Comfort, ECO, Gravel/Grass/Snow, Mud and Ruts, Sand dan Dynamic Mode. Adapula mode berdirinya bisa menyesuaikan lokasi karena mobil ini dilengkapi sama pengaturan 4 titik air suspension. Bisa tinggi, sedang, low dan super low meskipun tak sampe nempel aspal kayak mobil-mobil stance.

Jadi dengan harga Rp 2,050 miliar untuk meminang mobil ini dengan punya banyak teknologi dan performa tersembunyi saya rasa tidak ada salahnya dong? Apalagi bisa melibas jalur apapun dengan mobil ini.

PILIHAN: VALDO PRAHARA/ FOTOGRAFER: SYAIFUL ACHMAD & RACHMAT HIDAYAT