Beranda Drives Menjajal Performa Honda All New Civic Turbo

Menjajal Performa Honda All New Civic Turbo

BANDUNG, 25 Mei 2016 — Rasa penasaran dengan All New Honda Civic 1.5 Turbo akhirnya terjawab sudah. Carvaganza mencapat kesempatan mencoba performa small sedan PT Honda Prospect Motor yang diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2016 lalu.

PT HPM mengajak sekiytar 60 media menjajal langsung All New Civic Turbo. Sekitar 20 unit All New Civic Turbo kami jajal start dari kantor PT HPM di Sunter, Jakarta, menuju Bandung, Jawa Barat. Kejutan pertama kami diajak mampir ke Sirkuit Internasional Sentul. Di sini kami merasakan sensasi melakukan dragrace melahap jalur lurus sepanjang 402 meter.

“Acara ini dirancang agar para awak media dapat merasakan pengalaman yang baik dari All New Civic Turbo. Terutama keseruan dari mesin turbo yang sporty dan juga bertenaga,” ujar Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Bergaya pada dragracer saya . Memang sempat muncul pertanyaan apakah mesin yang hanya 1.500cc ini cukup mumpuni. Hal ini mengingat sebelumnya Civic menggunakan mesin yang lebih besar yaitu 1.8L dan 2.0L. Namun terbukti All New Honda Civic yang menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams cukup mumpuni.

Mesin ini menghasilkan peningkatan besar pada tenaga dan torsi dengan tenaga maksimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 1700 – 5500 rpm, yang terbesar di kelasnya.

Hasilnya, catatan waktu tercepat untuk acara yang diberi nama It’s Turbo Time! Experience di Sentul ini adalah 15.582 detik. Cukup mengesankan untuk sebuah mobil dengan kondisi standar.

Selanjutnya kami menuju Bandung. Setelah sempat menghadapi kemacetan di jalur Cikampek. Saya mendapatkan kesempatan merasakan langsung sensasi turbo milik Civic di jalur Cipularang.

Hentakan-hentakan turbo sangat terasa ketika putaran mesin berada di angka 1.700-5.500 rpm. Belum lagi handling yang sangat pas untuk mengajak Civic ini menari-nari di antara kendaraan lain.

Rasa berkendara sporty didukung dengan fitur paddle shift yang memberikan sensasi racing untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan hanya dengan menggunakan ujung jari. Kelincahan dan stabilitas berkendara dalam berbagai kecepatan dihasilkan lewat penambahan fitur Dual Pinion Electric Steering Power (EPS).

Dengan performanya, All New Honda Civic yang dijual dengan harga Rp 475.000.000 untuk on the road wilayah Jabodetabek tak kalah dengan mobil berkapasitas mesin lebih besar.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Ini Dia McLaren 720S Spider, Supercar Convertible Tercepat di Dunia

WOKING, 11 Desember 2018 – McLaren resmi melengkapi line up model Super Series mereka di akhir tahun 2018 ini, dengan...

Volvo XC40 Menangkan Gelar Mobil Terbaik Jepang 2018

TOKYO, 11 Desember 2018 – Volvo kembali menjadi brand terbaik di Jepang setelah Volvo XC40 terpilih sebagai Japan Car of...

Sebelum Memilih Ban, Ketahui Jenis Pola Tapak Ban dengan Benar

JAKARTA, 11 Desember 2018 – Ban sebagai komponen pada mobil yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan atau aspal, punya peran...

Jaga Tetap Loyal, Suzuki Servis Gratis 500 Angkot di Jakarta

JAKARTA, 11 Desember 2018 – Menjaga konsumen untuk tetap loyal dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan cara unik. Mereka...

Mitsubishi Motors Dukung Pengembangan Infrastruktur Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA, 10 Desember 2018 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung langkah PT Pertamina (Persero) dalam program pilot...