Beranda Drives Menikmati Honda HR-V 1.5 E Special Edition Seperti Tipe 1.8 Prestige

Menikmati Honda HR-V 1.5 E Special Edition Seperti Tipe 1.8 Prestige

TANGERANG, 20 Agustus 2018 — Setelah peluncuran Honda HR-V 1.5 E Special Edition di ajang GIIAS 2018 pada awal Agustus lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) kini mengajak para awak media untuk mencicipi varian baru dari Honda HR-V di Indonesia. Sebagai catatan, mobil ini merupakan varian mesin kecil yang dijejalkan fitur-fitur serupa HR-V 1.8 Prestige. Meskipun masih belum diberikan panoramic sunroof pada varian terbaru ini.

Meeting point area test drive bermula dari Kayu-Kayu Restaurant di wilayah Alam Sutera, Tangeran Selatan. Saya dan beberapa awak media yang berada dalam satu mobil mencoba HR-V 1.5 E Special Edition berkeliling wilayah BSD.

Small SUV yang hadir di awal GIIAS 2018 ini kini punya tampilan yang lebih kece, sebutan Honda adalah Handsomely Up. Pada fascianya, grill solid wing face ala Honda terlihat semakin tebal kemudian aksen krom menjadi lebih gelap untuk kejar tampilan sporty.

Sedangkan untuk lampu kini dibuat semakin sipit a la-a la mobil kekinian dengan aksen krom sebagai alis yang dibuat menyatu dengan grill tebal tersebut. Untuk lampunya juga sudah persis HR-V 1.8 Prestige yang menggunakan full LED dan LED DRL.

Kemudian pada bagian bawah bumper terdapat foglamp yang disemati bohlam LED dengan gaya segaris sipit. Sehingga tampilannya meskipun sporty dengan adanya warna hitam kemudian ada sisi elegan dari model lampu barunya.

Desain pelek kini juga baru menggunakan velg 17 inci seperti HR-V 1.8 Prestige generasi pertama. Untuk di buritannya terdapat strip krom sebagai pemanis diatas tempat plat nomor polisi.

Masuk ke interior, kini nuansa kemewahan ditonjolkan pada varian special edition ini. Seluruhnya menggunakan warna hitam, termasuk jok mobil yang menggunakan bahan kulit.

Sayangnya pada jok baris kedua belum ada fitur reclaining. Jadi posisi duduk kurang nikmat karena terlalu tegak. Selain itu, headrest yang tidak bisa diatur step by step membuat posisinya kurang pas. Selain itu juga, varian E Special Edition ini belum disematkan panoramic sunroof seperti tipe Prestige.

Bicara soal fitur, ini yang ditawarkan oleh HPM kepada konsumen Indonesia. Tidak perlu membeli tipe Prestige sudah berasa tipe Prestige.

Varian ini sudah dilengkapi Smart Entry, tombol Start/Stop Engine. Tapi untuk pengaturan jok masih manual. Kemudian untuk setir yang sudah dilapisi kulit terdapat tuas paddle shift yang membuat berkendara lebih asyik. Oh ya, untuk pengaturan setir juga sudah tilt dan telescopic.

Tombol audio steering kini sudah pada bagian kiri dan untuk bagian kanan terdapat tombol cruise control. Pada headunitnya sudah menggunakan layar sentuh mengambang yang dikenal dengan floating berukuran 8 inci. Headunitnya juga sudah bisa terkoneksi dengan gadget Anda baik Android atau iOS. Dari layar itu juga, sudah ada rear view camera dengan multi angle yang memudahkan ketika akan parkir mundur.

Console tengah yang sebelumnya hanya rem parkir elektrik, kini sudah ada tombol automatic brake hold yang mempermudah saat berhenti di kemacetan tanpa perlu menginjak pedal rem. Fitur tersebut berdampingan dengan Hill Start Assist yang juga sudah tersedia. Kalau yang ini, fungsinya menahan sesaat mobil saat berhenti di tanjakan atau turunan.

VALDO PRAHARA