Beranda Drives Melibas Gunung Kidul Dengan Chevrolet Trailblazer

Melibas Gunung Kidul Dengan Chevrolet Trailblazer

YOGYAKARTA, 30 Juni 2017 — Sejuknya udara di Yogyakarta membuat saya kangen untuk kembali ke tanah kelahiran ayah saya. Perjalanan dari Jakarta pun saya lakukan mulai pukul 4 pagi memasuki tol Simatupang, Jakarta Selatan. Libur mudik Lebaran 2017 saya berkeliling menggunakan Chevrolet Trailblazer LTZ.

Kegelapan malam dan udara dingin ini membuat saya membutuhkan fokus yang lebih tinggi untuk memandang luas ke depan. Jalur tol yang sepi ini membuat saya sedikit terlena untuk melibas dengan kecepatan tinggi, namun adanya speed warning memberikan sensor untuk tidak melewati batas kecepatan 110km/jam adalah batas yang saya tentukan agar lebih safety.

Selain itu, tombol cruise control memudahkan saya untuk tidak mengeluarkan tenaga berlebih dalam menginjak pedal gas secara mendalam.

Matahari pun terbit dengan cantiknya. Hangat sinarnya dan cerahnya cuaca pagi memberikan pemandangan yang indah membelah tol Cipali. Saya terus melawan sinar matahari hingga keluar di tol Brexit (Brebes Timur) dan hanya butuh waktu 3 jam Jakarta-Brebes. Wisata kuliner pun mulai saya sambangi dan pertama adalah Satr Kambing Sari Cempe Neng Lia di kota Tegal.

Nikmatnya sate kambing membuat saya ingin beristirahat sejenak di SPBU Muri, Tegal. Bahkan saya juga sempat mencatatkan mobil ini hanya membutuhkan 13,1 km/l untuk rute saat ini.

Berlanjut, hingga saya di kota gudeg dan menuju kampung halaman ayah saya yang tepatnya di desa Giri Panggung, Gunung Kidul, Wonosari.

Melibas jalur penggunungan yang curam sangat mudah sekali dengan adanya tenaga dan torsi besar dari mesin 2.4L Duramax Diesel yang menjadi andalan mobil ini. Selain itu, mobil ini meski yang saya tes adalah 4×2, masih enak untuk memasuki gunung-gunung loh.

Buat saya, mobil Chevrolet Trailblazer LTZ yang dijual seharga Rp 495 juta ini sangat worth it untuk dimiliki sesuai tenaga yang ditawarkannya meskipun fiturnya standar.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar

Last Updates

Manjakan Pelanggan Suzuki Gelar Suzuki Day di Pondok Indah

JAKARTA, 18 Januari 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group memanjakan pelanggan...

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...