Beranda Drives Melibas Gunung Kidul Dengan Chevrolet Trailblazer

Melibas Gunung Kidul Dengan Chevrolet Trailblazer

YOGYAKARTA, 30 Juni 2017 — Sejuknya udara di Yogyakarta membuat saya kangen untuk kembali ke tanah kelahiran ayah saya. Perjalanan dari Jakarta pun saya lakukan mulai pukul 4 pagi memasuki tol Simatupang, Jakarta Selatan. Libur mudik Lebaran 2017 saya berkeliling menggunakan Chevrolet Trailblazer LTZ.

Kegelapan malam dan udara dingin ini membuat saya membutuhkan fokus yang lebih tinggi untuk memandang luas ke depan. Jalur tol yang sepi ini membuat saya sedikit terlena untuk melibas dengan kecepatan tinggi, namun adanya speed warning memberikan sensor untuk tidak melewati batas kecepatan 110km/jam adalah batas yang saya tentukan agar lebih safety.

Selain itu, tombol cruise control memudahkan saya untuk tidak mengeluarkan tenaga berlebih dalam menginjak pedal gas secara mendalam.

Matahari pun terbit dengan cantiknya. Hangat sinarnya dan cerahnya cuaca pagi memberikan pemandangan yang indah membelah tol Cipali. Saya terus melawan sinar matahari hingga keluar di tol Brexit (Brebes Timur) dan hanya butuh waktu 3 jam Jakarta-Brebes. Wisata kuliner pun mulai saya sambangi dan pertama adalah Satr Kambing Sari Cempe Neng Lia di kota Tegal.

Nikmatnya sate kambing membuat saya ingin beristirahat sejenak di SPBU Muri, Tegal. Bahkan saya juga sempat mencatatkan mobil ini hanya membutuhkan 13,1 km/l untuk rute saat ini.

Berlanjut, hingga saya di kota gudeg dan menuju kampung halaman ayah saya yang tepatnya di desa Giri Panggung, Gunung Kidul, Wonosari.

Melibas jalur penggunungan yang curam sangat mudah sekali dengan adanya tenaga dan torsi besar dari mesin 2.4L Duramax Diesel yang menjadi andalan mobil ini. Selain itu, mobil ini meski yang saya tes adalah 4×2, masih enak untuk memasuki gunung-gunung loh.

Buat saya, mobil Chevrolet Trailblazer LTZ yang dijual seharga Rp 495 juta ini sangat worth it untuk dimiliki sesuai tenaga yang ditawarkannya meskipun fiturnya standar.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar



latest updates

FEATURE: Mazda Skyactiv-X, The Last Sanctuary

INTERNAL combustion engine atau mesin pembakaran internal telah dituding menjadi biang kerok sejumlah permasalahan lingkungan, mulai dari pencemaran udara hingga...

Peugeot 508, Transformed

YUP, ini memang Peugeot 508 terbaru. Sedan flagship dari pabrikan asal Prancis tersebut akan menggantikan model sebelumnya yang sudah terlihat...

Nikmati Free Trade Zone, Dealer Mazda Batam Jual Mobil Lebih Murah

BATAM, 19 November 2018 -- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meresmikan dealer terbaru Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau...

Hujan Deras Bikin Kejurnas Reli Medan Berlangsung Menegangkan

MEDAN, 18 November 2018 – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli 2018 putaran kedua yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu (17/11)...

TEST DRIVE: Lamborghini Urus, Historical Callings

LAMBORGHINI URUS sudah merencanakan model line ketiga sejak lama. Pada tahun 1970-an, Lamborghini pernah memperkenalkan kendaraan SUV yang disebut Cheetah...