Daniel Ricciardo Berlabuh ke McLaren Tinggalkan Renault

ENSTONE, Carvaganza.com – Menyusul pengumuman resmi Carlos Sainz ke Ferrari untuk 2021, McLaren sekaligus mengumumkan penggantinya di hari yang sama. Daniel Ricciardo akan meninggalkan Renault untuk bergabung dengan McLaren mulai tahun depan. Kepindahan Ricciardo ke McLaren diumumkan pada hari Kamis (14/5/2020), sebagai bagian dari efek domino hengkangnya Seabstian Vettel dari Ferrari. Tadinya, Ricciardo disebut menjadi kandidat kuat pengganti Vettel di Ferrari, selain Sainz. McLaren sendiri diketahui telah mengincar jasa Ricciardo sejak tahun 2018, namun kemudian sang pembalap lebih memilih berlabuh ke Renault setelah membela Red Bull. Ricciardo akan berdampingan dengan Lando Norris membela tim tersukses ketiga di F1 tersebut. “Merekrut Daniel adalah langkah maju lain dalam rencana jangka panjang kami dan akan membawa dimensi baru yang menarik bagi tim, bersama Lando. Ini adalah kabar baik bagi tim kami, mitra, dan tentu saja penggemar kami,” kata Zak Brown, CEO McLaren Racing dalam pernyataan resminya.

Tim Ketiga

“Saya juga ingin memberi penghormatan kepada Carlos untuk pekerjaan luar biasa yang telah dilakukannya untuk McLaren dalam membantu rencana pemulihan kinerja kami. Dia adalah pemain tim yang nyata dan kami berharap dia baik untuk masa depannya di luar McLaren," kata dia melanjutkan. McLaren akan menjadi tim besar dan mapan ketiga yang dibela oleh Ricciardo, setelah Red Bull dan Renault. Mulai 2021 sendiri McLaren akan berpisah dengan Renault sebagai pemasok mesin, untuk beralih ke mesin Mercedes. Ricciardo bergabung ke Renault sebagai pengganti Sainz, dan kini kembali bergabung ke McLaren juga sebagai pembalap pengganti Sainz. Dengan bekal tujuh kali kemenangan balapan, Ricciardo diharapkan menadji kekuatan baru pada komposisi pembalap McLaren.

Pengalaman

“Daniel adalah pemenang balapan yang sudah terbukti dan pengalaman, komitmen dan energinya akan menjadi tambahan berharga di McLaren dan misi kami untuk kembali ke baris depan. bersama Daniel dan Lando sebagai rekan setim, saya yakin kami punya dua pembalap yang akan terus menggairahkan penggemar kami dan membantu tim tumbuh,” tambah Andreas Siedl, bos tim McLaren. “Carlos adalah seorang profesional sejati, kami senang bekerja dengannya dan akan terus menikmati balapan bersamanya tahun ini. Kami semua mengucapkan semoga sukses untuk tahap selanjutnya dalam karirnya ketika dia meninggalkan McLaren,” tambah dia. Pengalaman Ricciardo diharapkan bisa membantu McLaren dalam pengembangan menghadapi perubahan regulasi besar yang akan diterapkan F1 pada 2022. Selain itu, performa Renault yang di bawah ekspektasi diyakini telah mengecewakan pembalap berdarah Australia itu. Sumber: Crash WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda