Cuek Masuk Blacklist, Seseorang Jual Rolls-Royce Spectre ke Balai Lelang

Seorang konsumen pemilik Rolls-Royce Spectre menjual unitnya ke pasar lelang, tidak peduli ancaman blacklist dari pabrikan.

Rolls-Royce Spectre

SAN FRANSISCO, Carvaganza - Pemilik Rolls-Royce kedapatan melego Spectre terbarunya di Amerika Serikat. Melalui rumah lelang Bring a Trailer di Miami, mobil tersebut telah ditawar $380 ribu atau Rp5,9 miliar jelang lima hari penutupan. Angka itu tentunya akan terus meningkat, mengingat harga dasar unit ketika keluar dari dealer sebesar $440 ribu atau Rp6,9 miliaran.

Aksi konsumen tersebut terbilang cukup berani. Pasalnya Torsten Muller Otvos selaku CEO Rolls-Royce telah mengeluarkan ultimatum tahun lalu. Di mana pabrikan akan memasukkan nama konsumen ke daftar hitam (blacklist) bila menjual kembali Spectre miliknya untuk mencari keuntungan. Artinya pelanggan tidak akan diterima bila ingin membeli unit Rolls-Royce apapun selamanya.

Rolls-Royce Spectre sendiri merupakan mobil listrik premium yang belum lama dikirim ke konsumen. Cukup banyak konsumen mengantre untuk memilikinya di seluruh dunia. Adapun unit yang dijual oleh konsumen di Amerika Serikat ini sangat menarik karena baru dijalankan sejauh 159 km. Bahkan laporan Riwayat penggunaan dan perawatan benar-benar bersih. Ini tentunya bakal menggoda pelanggan yang mau memiliki tapi tak ingin menunggu lama.

Baca Juga: Mercedes-Benz GLA Dapat Facelift, Tingkatkan Karakter Dinamis

Sayangnya, tak diketahui apa alasan konsumen tersebut menjual Spectre miliknya. Untuk tampilannya masih sangat prima. Ia dilengkapi paket Launch dan disepuh Tempest Grey dengan aksen Mandarin Orange di kedua sisi. Ia diperkuat velg 23 inci berpalang tujuh dengan desain mewah dan modern. Komponen dibalut karet bundar Pirelli P Zero.

Rolls-Royce Spectre

Kemudian interior senada nuansanya dengan wujud luar. Di mana balutan kulit Scivaro Grey dan Charles Blue mencakup kabin. Aksen Mandarin Orange pun tersebar di beberapa bagian sebagai highlight. Motif kayu di panel pintu berpadu ciri khas Rolls-Royce berupa headliner kulit Shooting Star.

Berbobot 2.975 kg dengan dimensi panjang 5.433 mm, lebar 2.080 mm dan tinggi 1.559 mm, mobil dilengkapi jantung mekanis motor listrik ganda. Di mana secara bersamaan mereka menghasilkan tenaga tertinggi 584 hp dan torsi puncak 895 Nm. Dinamo disuplai catu daya berkapasitas 102 kWh dan mendukung pengisian cepat DC. Untuk daya jelajahnya berdasarkan standar EPA mencapai 428 km dengan penggunaan velg 23 inci.

Spectre sendiri diklaim pabrikan sebagai model Rolls-Royce dengan grille terbesar yang pernah dibuat. Makin menarik karena pabrikan sampai mendesain ulang badge ikonik mereka yakni Spirit of Ecstasy dengan bentuk yang lebih realistis dan aerodinamis.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Kenalan Lebih Dalam Dengan Mazda MX-30, Kabarnya Rilis Tahun Ini

Sumber: Carscoops

Pelajari lebih lanjut tentang Rolls Royce Spectre

Mobil Rolls Royce Lainnya

  • Rolls Royce Ghost
    Rolls Royce Ghost
  • Rolls Royce Phantom
    Rolls Royce Phantom
  • Rolls Royce Spectre
    Rolls Royce Spectre
  • Rolls Royce Wraith
    Rolls Royce Wraith

Don't Miss

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Rolls Royce Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

  • Porsche Taycan
    Porsche Taycan
    Rp 2,85 Milyar
    • Electric
    • Wagon
    • Otomatis
  • BMW i4
    BMW i4
    Rp 2,11 Milyar
    • Electric
    • Coupe
    • Otomatis

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza