Beranda Community Wagon R Indonesia Jawara Konsumsi BBM Eco-Driving KLHK 2018

Wagon R Indonesia Jawara Konsumsi BBM Eco-Driving KLHK 2018

JAKARTA, 28 Juli 2018 — Anggota komunitas Wagon R Indonesia (WRI) berhasil membuktikan hematnya konsumsi bahan bakar minyak mobil Suzuki Karimun Wagon R. Dalam reli gembira Eco Driving 2018, WRI berhasil menyapu bersih podium juara untuk kelas mobil berbahan bakar bensin dengan kapasitas mesin ≤1.350 cc.

Sebanyak 42 peserta dari beberapa komunitas pemilik mobil ikut serta dalam lomba yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu. Kegiatan digelar di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (21/7/2018) lalu.

Para peserta start dari lapangan parkir VIP Jakarta Convention Center pada pukul 08.31 WIB dan finish di pelataran Stadion Renang GBK pada 10.56 WIB.

Maz Agung Bariyadi dari Chapter Ranger’s berhasil menjadi juara dengan konsumsi BBM setara 57,07 km/liter dalam waktu 59 menit, 24 detik. Rudolf Oloan Purba dari Chapter Geber juga mencatatkan konsumsi BBM yang sama. Namun “Om Hulk” harus puas di tempat kedua karena catatan waktunya lebih lambat yaitu 1 jam, 16 menit, 10 detik. Peringkat tiga ditempati Sangki Suharyanto dari Ranger’s dengan konsumsi BBM setara 34,69 km/liter. Waktu tempuhnya 1 jam, 3 menit, 58 detik.

WRI mengirim total enam mobil untuk mengikuti Eco Driving 2018. Masing-masing mobil dikendarai satu orang pengemudi dan satu orang navigator. Selain para juara di atas, anggota WRI lain yang ikut serta adalah Om Yitno (Chapdewa) yang didampingi Om Pije, Om Harjim (Batavia) dengan navigator Om Deni, dan Om Akmal (Ranger’s) dengan navigator Om Nink.

“Alhamdulillah. Berkat kerja keras, kerjasama tim, mulai dari gurah mesin bareng-bareng, begadang untuk cek rute, dan berlatih, kami bisa menjadi yang terbaik,” kata Ketua Umum WRI Nurul Ichsan Nugroho.

Bukan kali ini saja WRI meraih prestasi tingkat nasional. Tahun lalu, di Eco Driving 2017, anggota WRI Roy Turang menjuarai kategori ≤1.350 cc. Roy mencatatkan konsumsi BBM setara 29,14 km/liter. Roy mengungguli Agus Tumoko (KCI Depok) dan Alim Nul Hakim (KTCI). Agus, yang mengendarai Suzuki Karimun, mencatatkan konsumsi BBM 27,93 km/liter. Alim, yang mengemudikan Toyota Calya, membukukan 26,53 km/liter.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Update

Jealng Debut, BMW Z4 Ungkap Wujud Utuhnya

MUNICH, 16 Agustus 2018 – Beberapa hari lalu beredar foto bocoran wujud dari versi produksi BMW Z4 Concept. Tidak perlu...

Toyota Yaris GRMN, Product of Nürburgring

ALKISAH tiga tahun lalu, Toyota mengirimkan satu unit prototipe Yaris tiga pintu ke salah satu fasilitas milik mereka yang berdekatan...

Edukasi Pasar, V-KOOL Gelar Cek Kaca Film Gratis 100 Mobil

JAKARTA, 15 Agustus 2018 – PT V-KOOL Indo Lestari hadir di ajang GIIAS 2018 tak hanya untk jualan. Agen pemegang...

Shell Lubricants Indonesia Resmikan Customer Experience Center

JAKARTA, 15 Agustus 2018 -- Guna lebih mengenalkan teknologi dan pengembangan produknya, Shell Lubricants Indonesia diresmikan “Customer Experience Center” di...

Unjuk Gigi, Wuling Motors Raih SPK 626 Unit di GIIAS 2018

CIKARANG, 15 Agustus 2018 – Wuling Motors mulai unjuk gigi di kancah otomotif Tanah Air. Wuling mengakhiri keikutsertaanya di Gaikindo...