Beranda Community VW Golf MK1 GTI Ini Dibuat dari 1.278 Bata Lego

VW Golf MK1 GTI Ini Dibuat dari 1.278 Bata Lego

BILLUND, 2 November 2016 – Membuat sebuah replika mobil tak hanya dilakukan dengan menggunakan pelat besi saja, namun juga untuk para pecinta mainan ada juga yang membuah sebuah mobil dengan menggunakan bata mainan Lego.

Beberapa waktu lalu ada yang membuat sebuah Porsche 918 Spyder dan 911 GT3 RS, Dodge Charger 1970, Toyota FJ 40, hingga Mercedes Benz G Class dari Lego, kini giliran Volkswagen Golf GTI MK1 yang dibuat.

Tak tanggung tanggung untuk membuat satu unit mobil ini menghabiskan sebanyak 1.278 bata lego. Mobil tersebut dibuat cukup detail mulai dari bagian eksterior hingga interiornya. Seperti diecast lainnya mobil ini dirancang memiliki dua buah pintu, kap mesin, serta bagasi belakang yang bisa dibuka.

Tampilan luarnya menggunakan warna kombinasi abu-abu untuk bodi dan hitam untuk bumper, spion, dan spakbor. Mengikuti desain asli mobil berusia 30 tahun ini, lampu utama berbentuk bulat dan sein kecil dipasang di bagian depan.

Sementara di belakang terdapat lampu, knalpot, dan towing kecil. Roda mobil juga menggunakan model pelek kaleng serta ban yang semuanya terbuat dari Lego.

Kabin Volkswagen Golf MK1 GTI Lego dilengkapi dua jok, setir, tuas transmisi, dasbor, doortrim, hingga engkol untuk membuka kaca. Interior mobil menguatkan kesan sporty karena dibuat menggunakan Lego berwarna merah dan hitam.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar

Last Updates

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...