Beranda Community Volkswagen Van Club Peduli Daerah Terdampak Bencana Tsunami Selat Sunda

Volkswagen Van Club Peduli Daerah Terdampak Bencana Tsunami Selat Sunda

JAKARTA, 14 Januari 2019 — Volkswagen Van Club (VVC), sebagai klub kendaraan Volkswagen klasik yang tertua di Tanah Air, memiliki komitmen untuk terus peduli dengan berbagai kondisi sosial-kemasyarakatan, terlebih yang sedang tertimpa musibah atau bencana. Komitmen itu diwujudkan dengan melakukan bakti sosial ke wilayah yang terkena dampak bencana tsunami Selat Sunda, Minggu, 13 Januari 2019 kemarin.

Lokasi bakti sosial VVC dilakukan di Kampung Longok, Sindanglaut, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sebanyak 7 unit VW Kombi plus 2 unit non-VW dan 24 crew, rombongan menuju lokasi dengan titik kumpul pukul 6.30 wib di Rest Area Km. 13 Tol Jakarta – Tangerang. Rute berangkat dipilih jalur Jakarta – Bukit Ciomas – Gunung Karang – Pandeglang – Carita. Rute ini dipilih karena lebih memungkinkan dilewati dan paling dekat dengan lokasi bakti sosial.

Pengurus VVC membatasi hanya beberapa kendaraan saja yang ikut serta untuk mempermudah mobilitas. “Kami sengaja batasi jumlah kendaraan yang ikut, karena kondisi jalan belum memadai dan sempit, padahal banyak anggota yang ingin ikut serta. Dimaksimalkan saja barang bantuan ke unit Kombi yang ikut,” jelas Aldy Gondokoesoemo, Ketua Harian VVC.

Sesampainya di lokasi, barang bantuan langsung diserahkan Ketua Umum VVC, Irjen Pol. (Purn) Drs. Pamudji R. Soetopo, SH, MH kepada tokoh masyarakat setempat yang mewakili warga. Adapun lokasi penyerahan bantuan ini halaman Masjid Jami’ Sahruddin, Kp. Longok.

“Semoga bantuan dari kami ini bisa bermanfaat bagi kebutuhan bapak dan ibu sekalian. Kami di VVC akan terus membantu doa untuk kebaikan semua warga di sini. Tetap semangat, jangan larut dalam kesedihan, dan optimis untuk proses recovery-nya,” ujar Pamudji.

Kabid Sosial VVC, Darmadi Natasubrata yang akrab disapa Otje, mengatakan barang bantuan yang dibawa merupakan kebutuhan harian. Barang-barang tersebut mencakup 750 kg beras, kebutuhan harian hingga perlengkapan mandi, ember dan gayung, pembalut wanita, pampers, kopi, makanan instan, serta pakaian layak untuk sekitar 500 kepala keluarga.

Usai penyerahan bantuan, rombongan baksos VVC langsung balik arah Jakarta dengan titik kumpul pisah di sebuah restoran sop ikan di kota Serang. Rute balik rombongan menempuh wilayah Carita – Labuan – Ciomas – Serang Barat – Jakarta. Sekitar pukul 21.00 WIB, rombongan tiba dengan selamat di Jakarta.

“Rutenya asik juga buat sekalian touring. Banyak kelokan dan tanjakan serta agak sempit. Terlebih masing-masing Kombi bawa muatan berupa beras dan barang lain yang cukup berat. Alhamdulillah bisa dilewati semua tantangannya,” ucap Harvyanto S., Road Captain di perjalanan baksos kali ini.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...