Beranda Community Simpati McLaren Club Indonesia untuk Korban Gempa Lombok

Simpati McLaren Club Indonesia untuk Korban Gempa Lombok

Foto: McLaren Club Indonesia

JAKARTA, 2 Agustus 2018 – Gerak cepat dilakukan para anggota McLaren Club Indonesia saat mengadakan touring tahunan di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 27-29 Juli 2018 kemarin. Saat touring gempa terjadi di Lombok dan pecinta supercar McLaren tersebut langsung berinisitif memberikan bantuan.

Sebanyak 14 mobil McLaren mengikuti rangkaian acara yang diberi tema Lombok Cruise 2018 sebagai tema driving experience kali ini. Tampak deretan tipe McLaren 570S Coupe, dan range lengkap dari Super Series MP4-12C, 650S Coupe dan Spider hingga 720S. Anggota MCI termasuk Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, menyeberang ke pulau Lombok untuk menikmati keindahan pulau tersebut.

Namun tepat di penghujung acara, tanggal 29 Juli 2018, Nusa Tenggara Barat diguncang gempa bumi berkekuatan 6,4 SR dan memberikan dampak yang cukup serius. Ikut merasakan gempa yang terjadi, McLaren Club Indonesia secara spontan berinisiatif untuk mengumpulkan donasi dan membantu para korban gempa.

Wujud simpati para anggota MCI mengumpulkan donasi bernilai lebih dari Rp 100 juta. Selanjutnya dana yang terkumpul disalurkan kepada korban gempa bumi NTB di tiga titik terjadinya gempa yaitu: Sambelia dan Sembalun di Lombok Timur serta desa Bayan di Lombok Utara.

Presiden McLaren Club Indonesia, Ahmad Sahroni menyampaikan, “Saya berterima kasih sekali atas spontanitas para anggota mengumpulkan donasi sebagai wujud simpati kepada korban gempa dan berharap apa yang kami berikan dapat membantu para korban dan Lombok dapat kembali menjadi tujuan pariwisata yang aman.”

Sementara Sekjen McLaren Club Indonesia mengatakan, “Semoga apa yang kami lakukan juga dapat memberikan pandangan positif yang berbeda dari masyarakat terhadap komunitas super car di Indonesia.”

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Update

Jealng Debut, BMW Z4 Ungkap Wujud Utuhnya

MUNICH, 16 Agustus 2018 – Beberapa hari lalu beredar foto bocoran wujud dari versi produksi BMW Z4 Concept. Tidak perlu...

Toyota Yaris GRMN, Product of Nürburgring

ALKISAH tiga tahun lalu, Toyota mengirimkan satu unit prototipe Yaris tiga pintu ke salah satu fasilitas milik mereka yang berdekatan...

Edukasi Pasar, V-KOOL Gelar Cek Kaca Film Gratis 100 Mobil

JAKARTA, 15 Agustus 2018 – PT V-KOOL Indo Lestari hadir di ajang GIIAS 2018 tak hanya untk jualan. Agen pemegang...

Shell Lubricants Indonesia Resmikan Customer Experience Center

JAKARTA, 15 Agustus 2018 -- Guna lebih mengenalkan teknologi dan pengembangan produknya, Shell Lubricants Indonesia diresmikan “Customer Experience Center” di...

Unjuk Gigi, Wuling Motors Raih SPK 626 Unit di GIIAS 2018

CIKARANG, 15 Agustus 2018 – Wuling Motors mulai unjuk gigi di kancah otomotif Tanah Air. Wuling mengakhiri keikutsertaanya di Gaikindo...