Beranda Community Rayakan Anniversary 80 Tahun Beetle, VBC Gelar Beetle Battle 2

Rayakan Anniversary 80 Tahun Beetle, VBC Gelar Beetle Battle 2

JAKARTA, 12 April 2018 — Volkswagen Beetle Club (VBC) kembali menyelenggarakan Beetle Battle kedua pada 21-22 April 2018 di JIEXPO-Kemayoran. Acara ini akan menjadi rangkaian dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Beetle Battle merupakan event untuk berkumpulnya seluruh pecinta dan pengguna VW Beetle di seluruh Indonesia. Oh ya, perayaan kedua ini juga sekaligus memperingati 80 tahun lahirnya Volkswagen Beetle di dunia.

VBC sendiri telah sukses menggelar Beetle Battle pertama pada 2014 dengan nama Sarinah Never Sleeps 3 di area Sarinah, Jakarta. Nah, untuk gelaran kedua ini ratusan VW Kodok di Indonesia akan membanjiri arena IIMS. Mobil-mobil yang akan hadir disana mulai buatan 1938 hingga 2003. Selain itu, Volkswagen terbaru juga akan hadir disana bersama komunitas NU.Volks.

Komunitas VW Kodok yang udah terbentuk sejak 1982 ini akan mengumpulkan para penggemar VW Kodok dan menentukan 10 mobil terbaik di ajang tersebut. Kriteria hanya dilihat segi visual aja, namun kategori dan pakem yang sudah dimiliki oleh juri VBC tidak dilupakan. Seperti kategori Vintage, dimana mobil menggunakan seluruh part original. Sedangkan untuk kategori restore, mobil dijejali dengan part-part non original.

“Kita tidak membatasi peserta yang akan mengikuti kegiatan ini, dalam arti boleh dari klub/komunitas maupun perorangan. VW Kodok akan dinilai oleh lima juri yang berasal dari klub/komunitas, ATPM, dan media,” kata Vega Ryanto, Ketua Pelaksana Beetle Battle 2018 di Jakarta, Rabu (11/4).

Acara ini juga sekaligus dalam rangka temu kangen dengan personil klub-klub VW lawas. “Sehingga acara ini diharapkan menjadi ajang reuni dari teman-teman pecinta dan penggemar Volkswagen yang sempat eksis di tahun 80-90 an,” lanjut Vega.

Beetle Battle juga akan dimeriahkan oleh parade mobil Volkswagen Beetle, parts swap meet dan merchandise, VW car booth sale, VW market, food truck VW, entertainment, dan live music.

Ajang adu cantik para kodok ini dilaksanakan di arena drifting, JIEXPO-Kemayoran. Para peserta akan menaruh mobilnya sejak Jum’at malam hingga Minggu malam. Jadi buat yang melihat karya anak bangsa tentang merawat mobil VW Beetle di Indonesia bisa kunjungi area tersebut.

Anda tertarik? Para pemilik VW Beetle yang merasa mobilnya layak dipamerkan, bisa mendaftar langsung di lokasi pada hari Minggu, 22 April 2018, di ajang IIMS 2018. Anda cukup mengeluarkan kocek Rp 350.000. Hadiah menariknya akan ada tiket wisata dari para panitia.

VALDO PRAHARA