Beranda Community Ratusan Mobil Modifikasi Ramaikan MAXI Auto Modfest Perdana

Ratusan Mobil Modifikasi Ramaikan MAXI Auto Modfest Perdana

JAKARTA, 23 Desember 2018 – Mengambil waktu dan tempat bersamaan dengan berlangsungnya Big Bang Jakarta 2018, MAXI Auto Modfest digelar sebagai kontes modifikasi mobil antar sesama klub dan komunitas mobil. Ratusan peserta meramaikan kontes modifikasi pertama garapan MAXI (Modifikasi Avanza Xenia Indonesia) ini.

MAXI Auto Modfest berlangsung selama dua hari, yaitu 22-23 Desember 2018, di Jakarta International Expo Kemayoran. Sebanyak 120 peserta dikatakan hadir dan terdaftar ikut menampilkan karya modifikasi mobil andalannya.

Meski digelar oleh MAXI yang notabene klub pemilik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, namun kontes ini terbuka untuk semua merek dan tipe mobil. Kontes sendiri dibagi menjadi kontes modifikasi dan kontes audio.

“Tujuan kita seperti yang kita inginkan memajukan modifikasi di Tanah Air ini sama membangkitkan kiblatnya yang suka modifikasi audio,” kata Sarwan Edi, Ketua Pelaksana MAXI Auto Modfest.

“Jadi ini perdana kami gelar kontes modifikasi bersamaan dengan acara Big Bang Jakarta, mini PRJ jelang tutup tahun. Total peserta kontes modifikasi ada 40 kontestan, sementara yang ikut kontes audio ada sekitar 80.”

Sekitar 30 kategori modifikasi dilombakan oleh MAXI pada gelaran perdananya ini, dengan hadiah terbesar sebagai ‘King’ akan dianugerahkan piala dan uang tunai Rp 2,5 juta. Peserta kontes audio mendominasi jumlah peserta pada kesempatan ini.

Para peserta hadir tidak hanya dari kawasan DKI Jakarta, tetapi juga berasal dari beberapa kota di Jawa Barat. Aliran modifikasi Static menjadi aliran yang paling banyak ditampilkan oleh para peserta.

Melalui kontes modifikasi perdananya ini, MAXI berharap bisa rutin menggelar kontes setiap tahun di kota-kota berbeda serta membuat kontes ini lebih besar lagi. Rencananya, tahun depan MAXI Auto Modfest akan digelar di Garut, Jawa Barat.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...

Mitsubishi Sedang Persiapkan Xpander Versi Baru?

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Persaingan di pasar kendaraan Low MPV semakin panas setelah kehadiran Toyota New Avanza yang baru...