Beranda Community Peugeot 306 Sakti Meraih The Best OEM di Jamnas Peugeot 2018

Peugeot 306 Sakti Meraih The Best OEM di Jamnas Peugeot 2018

JAKARTA, 14 September 2018 — Para pecinta Peugeot 306 yang tergabung dalam Peugeot 306 Community kali ini melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta untuk mengikuti Jambore Nasional Peugeot 2018. Kegiatan tahunan ini bernama jalan-jalan bareng dan kali ini diikuti oleh 30 anggota chapter Jakarta. JamNas sendiri diadakan di Sindhu Edu Park pada 9 September 2018.

Perjalanan dimulai dari 7 September dengan rute toll Cipali kea rah Yogyakarta. Para member 306 ini juga berjalan dengan mematuhi aturan konvoi  dan tidak arogan dalam menggunakan jalur meski tentunya tetap menarik perhatian para pengguna jalan lain.

Pada perjalanan kali ini juga seluruh member fokus untuk menjaga 2 unit mobil yang akan mengikuti kontes. Member memilih untuk mengajak mobil kontes tersebut dengan dikendarai agar lebih menonjolkan totalitas dari para member dan peserta.

JJB tahunan yang bertepatan dengan event Jamboree Nasional Peugeot menjadi sangat spesial, karena menggabungkan acara JJB dan hadir di Jambore. “Kita mengajak member baru untuk ikut serta dan tidak perlu takut membawa 306nya ke luar kota serta pembelajaran berlalu lintas yang baik di jalan”, seru om Andrian JP yang membawa 306nya dengan julukan si TiJe.

Sejumlah member 306 Community dari Jawa Tengan dan Jawa Timur turut berpartisipasi pada acara kali ini. Dua mobil yang diikutkan kontes adalah milik Sakti yang masuk kategori OEM dan milik Hadi Taruna untuk versi aliran racing.

Semangat dan totalitas seluruh anggota Indonesia Peugeot 306 Community terbayarkan dengan beragam prestasi di akhir acara Jamboree Nasional Peugeot 2018. Perolehan juara ke-3 Best OEM yang diraih Sakti dengan 306 ‘BlueSky’ nya setimpal dengan perjuangannya memiliki kembali mobil yang sudah berpisah sekitar 15 tahun dan merestorasinya kembali dengan komponen original dalam waktu yang tergolong singkat. Selain itu, keberuntungan juga diperoleh salah satu anggota bernama Harry Gunawan yang mendapatkan grand prize dari acara yaitu satu unit Peugeot 505 klasik.

VALDO PRAHARA