Beranda Community Pemilik BMW E36 Bisa Ikut Balap BMWCCI One Make Race

Pemilik BMW E36 Bisa Ikut Balap BMWCCI One Make Race

JAKARTA, 21 Maret 2018 — Ajang balap Sentul yang dikenal dengan International Sentul Series MotorSport (ISSOM) kini mendapat kehadiran kelas baru, yakni BMWCCI One Make Race (OMR).

Kelas balap Bimmer ini akan diikuti sebanyak 6 seri dari 7 seri yang dilaksanakan oleh pihak Sentul. Balap perdana yang diikuti mulai 24 Maret mendatang dan selanjutnya pada bulan April, Juli, Agustus, September dan Oktober. Sedangkan untuk bulan November akan dilaksanakan diluar Sentul ada kemungkinan di Sirkut Paramount BSD.

“Kegiatan perdana ini merupakan agenda BMWCCI setiap tahun untuk menterjemahkan kepuasan para bimmer yang menyukai kecepatan atau dikenal speedlover. Dulu sebenarnya pernah diadakan trackday dan gathering, namun kali ini kita akan mencoba hal yang lebih kompetitif,” ujar Devi, Chief Committee BMWCCI One Make Race 2018.

Event perdana ini juga terdiri dalam 3 kelas mulai dari Rookie, No Seeded dan Pro.  Seluruh peserta harus terdaftar sebagai member BMWCCI dan untuk spesifikasi mobil yang diizinkan yaitu BMW Seri 3 dengan kode bodi E36 dan kode mesin M43 atau M42, 4-silinder. Maksimal kubikasi yakni 2000cc. Bisa juga dipahami bahwa ini mesin full standar untuk balap OMR kali ini.

BMWCCI memilih Michelin sebagai supporting official tyre Karena sudah dibuktikan pada beberapa waktu lalu. Ban ini cukup memberikan grip yang luar biasa bahkan ketika pembalap kelas pemula yang melakukan kesalahan di tikungan sehingga membuat understeer dan oversteer, masih mudah dikendalikan oleh pembalap.

VALDO PRAHARA