Beranda Community Ophay Pimpin Komunitas AXIC Periode 2018-2020

Ophay Pimpin Komunitas AXIC Periode 2018-2020

JAKARTA, 17 April 2018 — Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), berganti pimpinan mulai April ini. Taufik Hidayatulloh alias Opay (ID 3557) dari chapter Cleopatra (Jakarta Timur) menjadi ketua umum AXIC periode 2018-2020, menggantikan Chairul M Putra dalam pemilihan ketua umum yang ketat dan sedikit tegang, akhir pekan lalu.

Edwin Lukman, Panitia Pemilihan Ketua Umum AXIC, menjelaskan pemilihan kali ini diikuti oleh 58 suara chapter dan cabang yang sah dari seluruh Indonesia. Dari hasil perhitungan kotak suara yang masuk, Om Opay mendapat 30 suara, sedangkan Om Deny K alias Devall (Cabang Bekasi) meraih 25 suara. Banyak suara disampaikan langsung oleh para PIC chapter dan cabang yang hadir langsung ke lokasi pemilihan di Aula Gardo Oto Jakarta Selatan. Sedangkan yang tidak hadir langsung, menggunakan perwakilan yang dibuktikan oleh surat kuasa.

“Ada tiga suara abstain, sehingga panitia pemilihan menetapkan Taufik Hidayatulloh sebagai Ketua Umum AXIC periode 2018-2020,” ujar Edwin Lukman dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (17/4).

Selain pemilihan ketua umum baru, juga dilakukan pemilihan anggota dewan pengawas. Dari hasil voting para peserta yang hadir, lima nama berikut menjadi Dewan Pengawas Pengurus Pusat AXIC 2018-2020, yakni Chairul M Putra (chapter Halilintars), Ichan Chaniago (POC), Arya Maryadi (POC), Muhammad Toro (Cabang Lampung), dan Igoy (Cleopatra).

Dalam sambutannya, sesaat terpilih sebagai ketua umum AXIC, Taufik Hidaytulloh mengungkapkan bahwa terpilihnya sebagai ketua umum komunitas mobil yang genap berusia 14 tahun pada April ini merupakan kemenangan semua anggota. Maka itu, dirinya mengharapkan dukungan semua anggota dan para ketua/PIC chapter dan cabang di seluruh Indonesia supaya bisa memimpin AXIC lebih baik lagi dalam dua tahun ke depan.

“Semangat One Axic, One Spirit harus terus dikibarkan supaya komunitas ini semakin solid ke depan, serta kreatif dan terdepan dalam kebersamaan di komunitas otomotif nasional,” pungkas Taufik. Pada kesempatan yang sama, Taufik juga menegaskan kepengurusannya kelak akan mencoba membawa AXIC lebih baik lagi dalam tiga pilar aktivitasnya, yakni otomotif, keluarga, dan sosial.

Pada Februari lalu, AXIC juga baru saja mengesahkan 17 cabang baru, seperti Raja Ampat, Sorong, dan Jayapura di Pulau Papua. Kemudian Sidrap dan Pinrang di Sulawesi Selatan, serta Batam dan Prabumulih di Sumatara. Di Pulau Jawa, cabang barunya,  antara lain Cianjur-Puncak, Blora, Kudus, Trenggalek, Jember, Tulungagung, Magelang-Kedu, dan Madura. Sementara di Kalimantan ada cabang Banjarmasin dan Samarinda. Sehingga total AXIC memiliki 12 chapter di Jabodetabek, 52 cabang di seluruh Indonsia, dengan jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia lebih dari 5.600 ID.

RAJU FEBRIAN