Beranda Community Modifikasi Toyota Altis Mirip Kartun Smurf

Modifikasi Toyota Altis Mirip Kartun Smurf

JAKARTA, 22 Februari 2018 — Berawal dari kecintaan dunia modifikasi membuat Defin Devara mengikuti setiap tren modifikasi yang ada di dunia otomotif khususnya Indonesia. Dahulu ia sudah memodifikasi Toyota Soluna bergaya Stance. Mobilnya cukup dikenal dikalangan anak Jakarta, Soluna merah ceper yang suka diajak shooting juga.

Namun, di tengah kesibukannya ia juga menggunakan Toyota Altis untuk menemani kesehariannya. Hingga saatnya tiba ia harus menjual mobil kesayangannya yang dianggap sudah berumur oleh orang tuanya. “Terpaksa harus jual karena menurut orang tua mobilnya udah tua dan saya harus focus menyelesaikan pendidikan,” ujar Defin kepada Carvaganza.

Setelah menyelesaikan pendidikan, ia mulai memandang dan mendesain Toyota Altis miliknya untuk dimodifikasi. Alhasil, tetap kembali ke aliran stance yang dipilihnya. Karena menurutnya mobil ini lebih cocok berpenampilan elegan daripada model racing.

Oleh karena itu, ia mempercayakan kepada bengkel EX-n IN d.works di Jakarta Timur. Meski jauh dari rumahnya di Tangerang Defin rela membawanya kesana agar mobil tampak cantik ketika keluar bengkel nanti.

Defin mempercayakan untuk membuat bodi lebih lebar 6cm dengan bahan plat agar lebih kuat. Wide body ia lakukan demi menjejalkan velg SSR Koenig Special berdiameter 18 inci dengan lebar 10,5 di depan dan 12,5 di belakang.

Penggunaan body kit custom juga menjadi wajar demi mengejar tampilan mobil lebih elegan buat dirinya. Selain itu, factor eye catching adalah warna. Ia memilih mobil disiram dengan warna Blue Xirallic Gold. Body yang gendut dan velg lebar membuat mobil tampak bulat dan imut-imut. Bisa dibilang dengan kelir ini ia seperti SMURF.

Untuk sektor kaki-kaki, aliran stance yang menuntut mobil punya fitment bagus dengan velg serta gap bodi dan aspal membuat Defin menggunakan suspensi udara 2 titik. Ia mencoba dengan teknologi terkini pada Altis miliknya, padahal dahulu pada soluna ia menggunakan per custom.

Tujuan ia pakai suspensi udara juga selain mengincar chasis lebih nempel aspal, ini juga untuk mengamankan chasis saat melewati speed bump dirumahnya yang terbilang besar mirip pipa gorong-gorong di kolong sudirman.

Interior sih gak terlalu banyak ubahan, hanya diberi sentuhan ringan dengan menggunakan headunit Headunit Alpine INE-S920HD serta custom audio SQL di bagasi. Oh ya, unik dan modern juga ada pada bagasinya loh. Ia menggunakan motorized flip-flop 3 titik pengaturan. Sehingga meski bagasi terbuka tidak langsung membuka lebar namun bisa lebih terlihat simpel dan modern.

Eksterior:
– Repaint Blue Xyrallic Gold
– Widebody (+-6cm)
– Custom Bodykit
– Custom Ducktail
– Sunroof RB1
– Stop Lamp Toyota Corolla XRS (Altis USA)

Interior:
– Jok & Doortrim Lederlux
– Custom Pilar A
– Digital Meter Airsuspension

Audio:
– Bagage Motorized FlipFlop (3pcs Motorized)
– Headunit Alpine INE-S920HD
– Tweeter Vifa
– Midbass Peerless
– Power Gramond MLT 4.100S
– Power ASA
– Subwoofer DLS 12″
– Passive Crossover Pioneer
– Speaker Coaxial Pioneer

Mesin:
– Porting Polished
– Strut Bar

Kaki-Kaki:
– Airsuspension 2 point
– Carbonized gold Airsus Tank
– Velg SSR Koenig Special (18x 10,5 – 12,5)
– Ban Accelera  215/40/18
– Ban Sailun Attrezo 255/35/18

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar



latest updates

Volkswagen Indonesia Perkenalkan Layanan Booking Service Online

JAKARTA, 14 Desember 2018 – PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, melakukan terobosan untuk semakin...

TEST DRIVE: Peugeot 3008 2018, Young Blood

JUJUR, saya lebih menyukai Peugeot 3008 yang terbaru. Saya pernah mengemudikan Peugeot 3008 generasi pertama dan versi faceliftnya. Kesan saya...

Bocor! Ini Penampakan Toyota Supra Versi Produksi

TOKYO, 14 Desember 2018 – Toyota Supra terbaru sudah pasti akan meluncur versi produksinya pada awal tahun depan, mengakhiri penantian...

Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Nissan terus menggenjot kehadiran andalannya, Nissan Terra, untuk bertarung di pasar SUV Indonesia. SUV premium...

Daimler Serahkan 200 Unit Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T

SEMARANG, 14 Desember 2018 -- PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia,...