Beranda Community Komunitas Trooper Indonesia Touring Lintas Selatan Pulau Jawa

Komunitas Trooper Indonesia Touring Lintas Selatan Pulau Jawa

JAKARTA, 2 September 2017 — Komunitas pecinta kendaraan Chevrolet Trooper yang tergabung dalam Komunitas Trooper Indonesia (KTI) mengadakan touring menyusuri pantai selatan Jawa Barat. Touring tersebut menyusuri beberapa medan dengan total jarak tempuh sejauh lebih kurang 600 km. Touring yang bertemakan exSOUTHic Roadventure 2017 ini digelar dengan konsep All In One.

“Konsep utama perjalanan ini adalah All In One. Mulai dari perjalanan driving siang-malam, camping di pantai dan gunung, hingga menyusuri jalan aspal yang dilengkapi dengan trek offroad. Semua digelar dalam satu perjalanan,” kata Dito Hersyantho, Ketua KTI Chapter Jaya.

Dalam touring yang dihelat pada 17-20 Agustus 2017 lalu, peserta yang tercatat mengikuti touring mencapai 30 kendaraan. “Bersama 30 unit mobil, kami melakukan perjalanan. Beberapa teman dari Suzuki Jip Indonesia (SJI), dan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) turut hadir untuk meramaikan,” sambung Dito.

Perjalanan dibagi menjadi dua etape. Etape pertama menuju lokasi Pantai Sayang Heulang, Jawa Barat. Sedangkan Etape kedua menuju Dusun Kopi yang terletak di gunung Papandayan, Jawa Barat.

Selama perjalanan, para peserta disuguhi dengan berbagai pemandangan alam yang memanjakan mata hingga kendala yang hinggap di beberapa peserta.

“Ada salah satu mobil peserta yang mengalami masalah di bagian transmisinya saat kami melintas di sekitar jalur Tanggeung-Cibinong,” kata Ditho.

Salah satu jalur tak terlupakan yang harus dilalui para peserta adalah jalur Pamengpeuk. Mengingat jalur tersebut memiliki karakter menanjak dan berliku-liku. Sesampainya di lokasi, para peserta melakukan acara bebas yang dihiasi dengan acara santai sembari ngopi bersama.

“Semoga event yang telah kami rancang ini dapat memuaskan rasa dahaga kita akan sebuah perjalanan yang penuh dengan tantangan, rintangan dan makin memupuk rasa kebersamaan dalam menikmati keindahan ciptaanNya. Difficult roads often lead to beautiful destinations,” tutup Ditho.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar

Last Updates

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...