Beranda Community Jalankan Pilar Sosial, AXIC Gelar Bukber di Berbagai Chapter

Jalankan Pilar Sosial, AXIC Gelar Bukber di Berbagai Chapter

JAKARTA, 15 Juni 2017 — Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) kembali melakukan salah satu dari tiga pilarnya, yaitu pilar sosial. Komunitas pecinta mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini melakukan kegiatan bakti sosial berupa buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim-piatu.

Acara yang berlangsung Minggu lalu di kawasan Cawang, Jakarta Timur, ini juga menjadi arena silaturahim antar-chapter dan cabang AXIC di kawasan Jabodetabek. Chapter yang hadir antara lain Chapter Karate, Cleopatra, Merkurius, Halilintars, POC, Metrostar, Cabang Bekasi, dan lain-lain.

Chairul Putra, Ketua Umum AXIC, menjelaskan acara sosial ini dihadiri oleh sekitar 200 member AXIC dari berbagai chapter dan cabang di Jabodetabek. Setelah melaksanakan buka puasa bersama, AXIC memberikan santunan kepada sekitar 40 anak yatim.

“Di bulan Ramadahn yang penuh rahmat ini, kami ingin berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim. Jangan berhenti untuk memberi di bulan yang suci dan penuh berkah ini,” ujar Chairul Poetra, dalam keterangan persnya.

Selain di Jakarta, chapter dan cabang-cabang AXIC di daerah juga melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadhan tahun ini, meski kegiatan sosial yang dilakukan cabang-cabang itu berbeda-beda. Contohnya, Cabang Bekasi yang merayakan HUT ke-13 sambil melakukan buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

Cabang Batam, Blora,  Blitar, dan Jepara melakukan pembagian takjil menu berbuka puasa kepada pengguna jalan. Cabang Cirebon melakukan kopi darat keliling sebelum melakukan buka puasa bersama di Indramayu. Sementara Chapter Cleopatra, Bostoner, Cabang Lampung, Palembang, APT (Axic Priangan Timur), Sukabumi, dan AE Raya (Jawa Timur) melakukan buka puasa bersama dan pemberian santunan.

“Chapter Halilintars di Jakarta Timur dan Bostoners di Bogor akan melakukan buka puasa bersama dan pemberian santunan di akhir pekan ini. Begitu juga dengan Cabang Khatulistiwa (Kalimantan) dan Jepara, masing-masing melakukan sahur on the road dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim,” pungkas Putra.

AXIC saat ini beranggotakan 5.437 ID di seluruh Indonesia. Kini, berawal dari kopi darat para pemilik mobil di kawasan Senayan, 13 tahun silam,  AXIC menjelma menjadi salah satu klub besar dan disegani di Tanah Air. Memiliki 12 chapter di Jabodetabek dan hampir 40 cabang di seluruh Indonesia, dengan keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

TEST DRIVE: Lamborghini Urus, Historical Callings

LAMBORGHINI URUS sudah merencanakan model line ketiga sejak lama. Pada tahun 1970-an, Lamborghini pernah memperkenalkan kendaraan SUV yang disebut Cheetah...

Striker Honda Brio Edisi Khusus IMX 2018, Cuma Rp 2 Juta

JAKARTA, 17 November 2018 – Honda ikut hadir di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung Sabtu dan Minggu,...

BMW Seri 5 M Performance Diluncurkan di BIMMERFEST Semarang

SEMARANG, 18 November 2018 -- Para pecinta BMW seluruh Indonesia kembali berkumpul dalam ajang tahunan yaitu BIMMERFEST di Semarang. Tahun ini...

43 Pereli Papan Atas Tanah Air Bertarung di Kejurnas Reli Medan

MEDAN, 18 November 2018 – Ajang Kejurnas Reli 2018 putaran dua dan tiga yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu...

Honda Civic Type R Pemenang Diecast Custom Competition Hadir di IMX 2018

JAKARTA, 17 November 2018 -- Honda menampilkan sebuah Civic Type R dengan stiker bodi di ajang Indonesia Modification Expo (IMX)...