Beranda Community Intip Kendaraan Mereka Sebelum Jadi Presiden AS

Intip Kendaraan Mereka Sebelum Jadi Presiden AS

JAKARTA, 23 Oktober 2016 – Presiden Amerika merupakan pemimpin negara dengan protokoler sempurna dengan tim pengaman Secret Service. Bahkan kendaraan yang ditungganginya merupakan kendaraan paling aman di jagad raya seperti Air Force One dan The Beast, yang merupakan “kereta kencana” kepresidenan AS.

The Beast sendiri merupakan sebutan untuk Cadillac Limo yang berbasis pada platform light-truck. Mobil ini dibekali dengan mesin V8 8.1-liter dan memiliki bobot hingga 9.000 kg. Hal tersebut berkat fitur canggih dan keamanan seperti bodi anti peluru, roket peluncur hingga bodi peredam ledakan.

Namun sebelum mereka berada di dalam dua obyek yang sering menjadi lambang kebanggaan negara adi daya tersebut ada baiknya kita mengintip kendaraan operasional para calon dan mantan presiden Amerika Serikat sebelum menjadi presiden.

Donald Trump (Chevrolet Suburban)

2015-chevrolet-suburban-frontpassview-laketahoe-007

Calon Presiden dari Partai Republik ini lebih sering terlihat menggunakan Chevrolet Suburban 2016. Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin V8 5.3 –liter dan mampu menghasilkan tenaga hingga 533 hp. Chevrolet Suburban ini juga dikenal sebagai mobil besar yang dilengkapi dengan fitur-fitur terkini seperti koneksi nirkabel 4G LTE di dalamnya.

SUV tujuh penumpang ini juga mampu meladeni jalanan off-road berkat penggerak 4 roda dengan fitur Autotrac 4WD transfer case. Mobil ini dibanderol hampir mencapai US$. 60 ribu atau setara Rp. 783.180.000. Trump sering membanggakan kendaraan hariannya ini karena kendaraan dengan brand Amerika tapi ia lupa masih memiliki kendaraan yang merupakan brand non-Amerika.  Sang miliuner ini juga memiliki beberapa Rolls-Royce, Mercedes S-Class, Mclaren, dan Lamborghini .

Hillary Clinton (Chevrolet Express)

2792c07900000578-3038778-image-a-17_1429044109115

Dalam beberapa kesempatan kampanyenya, mantan First Lady Amerika Serikat yang kini mewakili Partai Demokrat sangat sering menggunakan Chevrolet Express. Menariknya, kendaraan operasionalnya sudah disesuaikan dengan kebutuhannya atau personalisasi. Dengan menggandeng Explorer Van Company, Chevrolet Express miliki Hillary ini sudah dibekali dengan bodi anti peluru dan dikemudikan oleh personil Secret Service.

Chevrolet Express sendiri dibekali dengan mesin V8 6.0L Vortec dan transmisi otomatis 4-kecepatan. Untuk merubah wujud kendaraan sesuai dengan apa yang diinginkan sang pemiliki, kabarnya Hillary telah menghabiskan dana sebesar US$ 65 ribu di luar harga dasar Chevrolet Express. Interiornya menyajikan kendaraan first class serupa dengan Mercedes S-Class atau kendaraan mewah lainnya.

Barack Obama (Chrysler 300C)

2005-chrysler-300c-once-leased-by-barack-obama_100379904_m

Sebelum menjadi presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengendarai sebuah Chrysler 300C keluaran tahun 2005. Kendaraan ini dibekali mesin HEMI V8 5.7-liter dengan transmisi otomatis 5-kecepatan. Setelah menjadi presiden, mobil Obama terlihat dipajang di pusat jual beli online e-Bay dan berhasil terjual US$ 1 Juta.

A 2009 Ford F-150 King Ranch 4X4 SuperCrew owned and driven by the former 43rd President of the United States George Walker Bush will be sold by Barrett-Jackson at its Scottsdale auction on 19th January 2013

Selain itu, mantan presiden lainnya seperti George W. Bush juga dikenal sebagai pengendara Truk dan beberapa kali tertangkap kamera sedang mengendarai Ford F-Series bersama istrinya. Sedangkan Bill Clinton dulunya menggunakan Ford Mustang dan sering mengendarainya sendiri tanpa supir.

ALVANDO NOYA

Kolom Komentar

Last Updates

Manjakan Pelanggan Suzuki Gelar Suzuki Day di Pondok Indah

JAKARTA, 18 Januari 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group memanjakan pelanggan...

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...