Beranda Community Honda Gelar Safety Driving Clinic Bagi Konsumen dan Komunitas

Honda Gelar Safety Driving Clinic Bagi Konsumen dan Komunitas

JAKARTA, 15 Juli 2018 – Honda terus mengkampanyekan kegiatan safety driving. Kali ini Honda menggelar pelatihan aman berkendara di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu, 15 Juli 2018. Acara bertajuk “Honda Safety Driving Clinic” ini diikuti oleh konsumen Honda dan perwakilan dari berbagai komunitas mobil Honda.

Dalam acara ini, peserta diajak untuk lebih mengenal mobil dan berbagai perangkat keselamatannya, serta diajarkan teori-teori berkendara aman yang aplikatif untuk kondisi sehari-hari. Tak hanya itu, para peserta mempraktekan beberapa teknik berkendara yang dapat diaplikasikan sehari-hari, mulai dari pemeriksaan kendaraan sebelum berkendara, postur menyetir yang benar, cara parkir yang aman, hingga menghadapi kondisi bahaya di berbagai kondisi jalanan.

Beberapa materi yang diajarkan antara lain, “Narrow Road” yaitu teknik mengendarai mobil di jalan sempit untuk melatih kewaspadaan dan mengenali kesesuaian ukuran mobil dengan lebar jalan yang dilewati. “Slippery Road”, para peserta dilatih untuk mengendalikan mobilnya di jalan basah melalui simulasi. Dengan memasang skid wheels di roda belakang, peserta dapat mempelajari bagaimana mengendalikan mobil saat terjadi oversteer dan understeer. Sementara, pada sesi “Reactive Braking” peserta dilatih untuk melakukan pengereman yang aman dan efektif dalam berbagai kondisi darurat saat berkendara.

Para peserta juga dilatih untuk mengendarai kendaraan dalam sesi Slalom. Kegiatan ini juga bertujuan agar para peserta lebih mahir dalam menguasai kendaraan dalam berbagai kondisi. Pembalap Honda Racing Team Indonesia, Alvin Bahar hadir di pelatihan ini untuk berbagi pengetahuan dan trik-trik dari lintasan balap yang juga berguna untuk berkendara aman sehari-hari.

Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director mengatakan di bawah slogan global Safety for Everyone, Honda mempunyai visi untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh pengguna jalan. “Honda tidak hanya menciptakan kendaraan dan teknologi dengan fitur keselamatan yang lengkap, tetapi juga mendukung edukasi untuk pengemudi agar selalu berkendara dengan aman,” katanya.

Acara “Safety Driving Clinic” ini merupakan bagian dari kampanye hlobal Safety for Everyone dan kampanye #AmanDiJalan yang sudah dilaksanakan sejak gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bulan April lalu.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Update

Jealng Debut, BMW Z4 Ungkap Wujud Utuhnya

MUNICH, 16 Agustus 2018 – Beberapa hari lalu beredar foto bocoran wujud dari versi produksi BMW Z4 Concept. Tidak perlu...

Toyota Yaris GRMN, Product of Nürburgring

ALKISAH tiga tahun lalu, Toyota mengirimkan satu unit prototipe Yaris tiga pintu ke salah satu fasilitas milik mereka yang berdekatan...

Edukasi Pasar, V-KOOL Gelar Cek Kaca Film Gratis 100 Mobil

JAKARTA, 15 Agustus 2018 – PT V-KOOL Indo Lestari hadir di ajang GIIAS 2018 tak hanya untk jualan. Agen pemegang...

Shell Lubricants Indonesia Resmikan Customer Experience Center

JAKARTA, 15 Agustus 2018 -- Guna lebih mengenalkan teknologi dan pengembangan produknya, Shell Lubricants Indonesia diresmikan “Customer Experience Center” di...

Unjuk Gigi, Wuling Motors Raih SPK 626 Unit di GIIAS 2018

CIKARANG, 15 Agustus 2018 – Wuling Motors mulai unjuk gigi di kancah otomotif Tanah Air. Wuling mengakhiri keikutsertaanya di Gaikindo...