Beranda Community HMP Gelar Honda For Indonesia di Karawang

HMP Gelar Honda For Indonesia di Karawang

Karawang, 24 November 2016 – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar program “Honda for Indonesia” pada hari ini, Kamis (24/11), di pabrik Honda Prospect Motor, Karawang, Jawa Barat. Dalam program ini, PT HPM menyumbangkan 1 unit Honda Brio dan mesin peraga (Engine Simulator) untuk program pendidikan, donasi sejumlah dana dan donor darah.

Dengan mengusung tema “Technology for Society”, HPM menyumbangkan 1 unit mobil dan mesin peraga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang. Donasi simbolis diterima oleh Drs. H. Ramon Wibawalaksana, selaku Asisten Administrasi Sekretaris Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang.

Unit Honda Brio yang disumbangkan tersebut rencananya akan digunakan sebagai sarana pendidikan di Balai Latihan Kerja Kabupaten Karawang, sementara 1 set mesin peraga beserta seperangkat alat kerja (set tools) akan disumbangkan sebagai sarana pendidikan di SMK Negeri 1 Tirtajaya Karawang.

Selain itu, bantuan ini akan disertai dengan pelatihan kepada guru-guru terkait di SMKN 1 Tirtajaya sebagai bentuk transfer ilmu pengetahuan, khususnya teknologi Honda kepada guru pengajar dan para siswa.

Pada kesempatan yang sama, PT HPM juga melakukan aksi kemanusiaan dengan tema “Blood for Humanity”, yaitu kegiatan donor darah yang diikuti oleh karyawan PT HPM, serta sumbangan dana sebesar Rp 60 juta untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang dan Rp 30 juta untuk PMI Jakarta Pusat.

Dana yang merupakan hasil sumbangan sukarela karyawan PT HPM di Karawang dan Sunter tersebut diterima secara simbolis oleh Hj. Eli Amalia Priatna, selaku Kepala PMI Kabupaten Karawang.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan Honda selalu berkomitmen untuk memberi kontribusi dengan terlibat dalam beragam aktifitas sosial di berbagai bidang, termasuk lingkungan, keselamatan berkendara, pendidikan, kesehatan dan kemanusiaan.

“Kami berharap kegiatan Honda for Indonesia ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar, serta masyarakat Indonesia secara luas. Terlebih melalui kegiatan CSR ini, kami berharap dapat terus bersinergi dengan program Pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,“ katanya.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar



latest updates

TETS DRIVE: Bentley Bentayga V8 2018, Prince In The Street

BENTLEY memang mobil mahal dan hanya dibeli oleh orang-orang super kaya. Sejak dilahirkan tahun 1919, memang mengkhususkan diri sebagai mobil...

FEATURE: Car Subscription, Drive It Like You Own It

SAAT INI kita hidup di era millennial. Merekalah yang membentuk dunia yang kita tinggali ini. Karakter mereka yang ingin segalanya...

Suzuki Vitara 2019, The New Way of Life

JIKA Anda mendapati mesin waktu dan lompat ke pertengahan era 90-an, maka akan terlihat banyaknya populasi City-SUV kembar tiga produksi...

Dhika CH Berhasil Juara Kejurnas Drift Seri 4 Di Yogyakarta

YOGYAKARTA, 8 Desember- Kejuaraan Nasional Drifting sudah memasuki putaran keempat. Event kali ini dilaksanakan di Landasan Udara Gading, Wonosari, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akhir pekan...

Pemenang AFF Suzuki Penalty Kick Challenge Dapat GSX-R150

JAKARTA, 9 Desember 2018 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan gelaran AFF Suzuki Cup 2018....