Beranda Community Gebyar Kegiatan AXIC di Bulan Ramadhan

Gebyar Kegiatan AXIC di Bulan Ramadhan

JAKARTA, 28 Juni 2016 – Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar beragam kegiatan sosial sepanjang bulan Ramadhan tahun ini. Rangkaian kegiatan ini untuk mengisi bulan baik dan berbagi dengan sesama.

Kegiatan yang dilakukan AXIC Chapter Pedang Oetara (POC) antara lain pembagikan takjil untuk buka puasa kepada pengendara sepeda motor dan mobil Perempatan Cempaka Putih, akhir pekan lalu. Takjil juga dibagikan kepada sopir angkutan umum, bajaj, dan para pedagang asongan. Para pejalan kaki juga tak luput dari gerakan sosial ini.

Prabu, PIC AXIC Chapter POC, menjelaskan pembagian takjil di salah satu perempatan terpadat di Jakarta Utara ini dilakukan dengan harapan bisa membantu umat muslim yang sedang dalam perjalanan menyegerakan berbuka puasa saat waktu berbuka tiba. “Total kami membagikan sekitar 400 bungkus takjil yang terdiri dari makanan dan minuman pada sore itu,” ujar Prabu.

Sebelum pembagian takjil dilakukan, AXIC juga memberikan paket berbuka puasa kepada para polisi yang bertugas di Perempatan Cempaka Putih.

28062016-Car-AXIC_02

Setelah pembagian takjil selesai, rombongan AXIC berangkat menuju dealer Daihatsu Astra International di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Agenda berikutnya adalah buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dari Majelis Taklim Nur Baroqah, Tugu Utara, sekaligus pemberian santunan kepada sekitar 30 anak-anak tersebut.

Chairul Putra, Ketua Umum AXIC, mengatakan pembagian takjil dan santunan kepada anak-anak yatim juga diselenggarakan chapter dan cabang AXIC di seluruh Indonesia. Menurut catatannya, chapter dan cabang yang melakukan kegiatan serupa itu antara lain AXIC Cabang Jayapura, Kuningan, Priangan Timur, Bandung, Cirebon, Kediri, AE Jatim, Surabaya, Blitar, Solo, Jepara, Bekasi, Purwasuka, dan lain-lain.

“Cabang di Sumatera juga berpartisipasi, seperti AXIC Cabang Lampung, Palembang, Medan, Pekanbaru, Minang, dan Prabumulih. Sementara chapternya adalah Merkurius, Cleopatra, Metrostar, dan Karate. Seluruh kegiatan itu dilakukan mulai minggu pertama Ramadan hingga hari ini,” ujar Putra.

Putra berharap kegiatan #AxicnyaRamadan ini bisa terus dilakukan pada tahun depan. Bukan banyaknya kegiatan yang dicari, tapi kualitas dan makna dari kegiatan lah yang ingin diraih di bulan suci Ramadan ini.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Isuzu Indonesia Kembali Sabet Juara di I1- Grand Prix

TOKYO, 11 Desember 2018 -- Isuzu Indonesia kembali meraih kemenangan di ajang The 13th Isuzu World Technical Competition ( I-1...

Daihatsu Serahkan 20 Unit Mobil yang Sudah Direkondisi

TANGERANG, 11 Desember 2018 -- Daihatsu Indonesia kembali melaksanakan program Daihatsu Setia yang kelima setelah pertama kali diadakan pada tahun...

Mercedes-Benz C-Class Versi Lokal Semakin Mewah dan Canggih

BOGOR, 11 Desember 2018 – Mercedes-Benz menambah rangkaian modelnya yang dirakit lokal di Indonesia, dengan meluncurkan New Mercedes-Benz C-Class yang...

Mitsubishi Xpander Jadi Kendaraan Operasional Awak Kabin Garuda Indonesia 

JAKARTA, 11 Desember 2018 – Mitsubishi Xpander semakin jadi pilihan konsumen di Indonesia. Hari ini, Selasa (11/12), PT Mitsubishi Motors...

Ini Dia McLaren 720S Spider, Supercar Convertible Tercepat di Dunia

WOKING, 11 Desember 2018 – McLaren resmi melengkapi line up model Super Series mereka di akhir tahun 2018 ini, dengan...