Beranda Community AXIC Kampanyekan Satefy Campaign “Dahulukan Ambulans”

AXIC Kampanyekan Satefy Campaign “Dahulukan Ambulans”

JAKARTA, 3 November 2018 – Komunitas pecinta Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam AvanzaXenia Club Indonesia (AXIC) meluncurkan safety campign terbarunya, Sabtu (3/11). Pilar keenam tersebut diberi nama “Let The Ambulance Pass Through”. Kampanye yang intinya mengajak pengguna jalan raya agar mendahulukan ambulans yang akan lewat.

Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum AXIC 2018-2020 mengatakan kampanye ini dilakukan mengingat masih minimnya kesadaran pengguna jalan yang sadar jika ambulans harus mendapat prioritas di jalan. Karena bisa saja ambulans membawa pasien yang sakit yang membutuhkan pertolongan sesegera mungkin.

“Kampanye pilar keenam AXIC ini muncul dari kekhawatiran akibat jalanan yang macet seperti Jakarta, ambulans sulit lewat. Karena tidak bisa lewat akibat jalanan yang macet atu tidak diberi jalan,” katanya kepada sejumlah jurnalis.

Sebelumnya, AXIC sudah menjalanlan lima tema kampanye keselamatan di jalan raya. Kelimanya adalah Anti Bahu Jalan Tol, penggunaan sabuk keselamatan (Seat Belt For All), tidak menggunakan telpon saat mengemudi (No Texting While Driving), tidak menggunakan lampu hazard sembarangan (No Hazard Just For Emergency Only), dan berhati-hati saat melintasi banjir (Think Before Cross The Flood).

Peluncuran kampanye ini dihadiri beberapa partner seperti PT Toyota Astra Motor, PT Astra Daihatsu Motor dan PT Mandiri Utama Finance. Kalangan agen pemegang merek mendukung pilar ini.

“Kampanye ini bagus untuk disebarluaskan ke masyarakat, karena itu kita mendukung kegiatan AXIC ini sebagai salah satu dari 18 komunitas yang mendapat support Toyota Astra Motor selama ini,” kata Rendhy Ervianto, Community and Social Media Management PT Toyota Astra Motor.

AXIC merupakan satu dari 18 komunitas yang berada di bawah Toyota. AXIC saat ini sudah memiliki anggota lebih dari 5.848 ID yang tersebar di 12 chapter dan 54 cabang. Berdiri 13 tahun lalu pada 2004, AXIC kini menjadi salah satu komunitas dengan jumlah anggota terbesar di Indonesia.

Di saat yang bersamaan AXIC juga mengumumkan peluncuran situs komunitasnya di www.axic.or.id. “Di situs ini masyarakat bisa mengetahui membership AXIC seluruh Indonesia dan juga informasi terkini,” kata Ketua Bidang Sponsorship AXIC Syabuddin Busyra.

Informasi lengkap mengenai AXIC bisa mengunjungi media sosial; Facebook/AXIC, Instagram/Axicinfo, dan Twitter/axicinfo.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Datsun Go+ Community Indonesia Nikmati Gunung Bromo

JAKARTA, 20 November 2018 – Komunitas Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) menikmati kemegahan Gunung Bromo, Jawa Timur, berserta lautan pasirnya...

Carlos Ghosn, Orang Besar Yang Terancam Runtuh

TOKYO, 20 November 2018 – Carlos Ghosn, bukan nama baru di dunia otomotif. Dialah orang yang sukses membangun aliansi pabrikan...

Komunitas BMW E36ID Semangat ke Bimmerfest Meski Mobil Rusak

JAKARTA, 20 November 2018 -- Gelaran kumpul akbar para pecinta BMW di ajang Indonesia Bimmerfest 2018 di Semarang, Jawa Tengah,...

Lamborghini SC18, Pesanan Spesial Divisi Balap

SAN’TAGATA, 20 November 2018 – Sebuah model eksklusif kini hadir dari Lamborghini yang dirancang oleh divisi balap, menggunakan basis Lamborghini...

Kasus Ghosn Bikin Gempar, Saham Renault dan Nissan Terjun Bebas

TOKYO, 20 November 2018 – Penangkapan Chairman Nissan, Carlos Ghosn, oleh pihak berwajib Jepang membuat dampak besar. Saham Renault tempat...