Beranda Community Astra Serahkan 2.000 Sepatu dan 500 Tas untuk Anak-Anak Kapuas Hulu

Astra Serahkan 2.000 Sepatu dan 500 Tas untuk Anak-Anak Kapuas Hulu

KAPUAS HULU, 11 Iktober 2017 — PT Astra International Tbk kembali melaksanakan program GenerAKSICERDASIndonesia. Kali ini Astra menyerahkan secara simbolis donasi berupa 2.000 sepatu dan 500 tas dan untuk anak-anak sekolah di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat pada hari ini, Rabu (11/10).

Astra memulai aksi sosial generAKSI CERDAS Indonesia ini di media sosial pada tahun ini. Astra berhasil mengumpulkan sebanyak 10.000 komitmen dalam bidang pendidikan dari masyarakat.

Total komitmen tersebut dikonversikan menjadi 10.000 paket pendidikan yang terdiri dari 8.000 sepatu dan 2.000 tas dan rencananya dibagikan juga untuk anak-anak di Kabupaten Buton (Sulawesi Tenggara), Kabupaten Jeneponto (Sulawesi Selatan) dan Kabupaten Yahukimo (Papua).

“Kapuas Hulu termasuk wilayah 3T, yaitu wilayah Indonesia Tertinggal, Terjauh dan Terluar. Namun Astra tetap mau datang ke sini untuk menyerahkan sepatu dan tas yang amat berharga ini,” kata Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir.

Program berkelanjutan ini merupakan wujud nyata kelanjutan komitmen Astra sejak tahun 2015. Bersama dengan masyarakat, Astra mengajak setiap orang untuk melakukan social movement melalui media sosial tentang pendidikan.

Secara kumulatif, total unggahan di media sosial tersebut dan telah dikonversi menjadi donasi berupa sepatu dan tas sejak tahun 2015 mencapai 15.093 sepatu dan tas. (angka ini merupakan gabungan sepatu dan tas)

Astra telah mendistribusikan sepatu dan tas tersebut ke beberapa lokasi di pulau-pulau terluar Indonesia seperti Kabupaten Nias (Sumatra Utara), Kabupaten Sumba Barat (Nusa Tenggara Timur), Kabupaten Pulau Buru (Maluku), Kabupaten Biak Numfore (Papua), Kabupaten Mentawai (Sumatera Barat), Kabupaten Tolitoli (Sulawesi Tengah), Kabupaten Kepulauan Aru (Maluku), dan Kabupaten Morotai (Maluku Utara).

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Update

Jelang Debut, BMW Z4 Ungkap Wujud Utuhnya

MUNICH, 16 Agustus 2018 – Beberapa hari lalu beredar foto bocoran wujud dari versi produksi BMW Z4 Concept. Tidak perlu...

Toyota Yaris GRMN, Product of Nürburgring

ALKISAH tiga tahun lalu, Toyota mengirimkan satu unit prototipe Yaris tiga pintu ke salah satu fasilitas milik mereka yang berdekatan...

Edukasi Pasar, V-KOOL Gelar Cek Kaca Film Gratis 100 Mobil

JAKARTA, 15 Agustus 2018 – PT V-KOOL Indo Lestari hadir di ajang GIIAS 2018 tak hanya untk jualan. Agen pemegang...

Shell Lubricants Indonesia Resmikan Customer Experience Center

JAKARTA, 15 Agustus 2018 -- Guna lebih mengenalkan teknologi dan pengembangan produknya, Shell Lubricants Indonesia diresmikan “Customer Experience Center” di...

Unjuk Gigi, Wuling Motors Raih SPK 626 Unit di GIIAS 2018

CIKARANG, 15 Agustus 2018 – Wuling Motors mulai unjuk gigi di kancah otomotif Tanah Air. Wuling mengakhiri keikutsertaanya di Gaikindo...