Beranda Community Aksi Spontan, FORWOT Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Lombok

Aksi Spontan, FORWOT Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Lombok

JAKARTA, 21 Agustus 2018 – Bencana gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat, menggerakkan hati anggota Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT). Anggota paguyuban wartawan otomotif tersebut menggelar FORWOT Berbagi” dengan menggalang dana di kalangan anggota untuk membantu meringankan beban korban bencana.

Kegiatan bertajuk #AKSIPEDULIBERSAMA Wartawan Untuk Berikan Bantuan Donasi Korban Gempa Lombok ini berhasil mengumpulkan uang tunai senilai Rp 10 juta dan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Uang yang terkumpul merupakan hasil spontanitas para wartawan otomotif dan uang kas dari FORWOT. Bantuan dalam bentuk uang tunai yang sudah terkumpul langsung diserahkan ke kantor pusat ACT di Menara 165, Jakarta Selatan, pada Selasa (21/8).

“Sumbangan ini menjadi simbol kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang diuji bencana gempa. Semoga kita semua tetap menjadi insan-insan yang peduli kepada sesama, dan Lombok bisa segera pulih dari bencana alam kali ini,” ujar Wakil Ketua Umum FORWOT Zainal Abidin.

Direktur ACT, Mukhti, menyambut baik kepedulian FORWOT kepada korban bencana gempa bumi di Lombok. Mengingat FORWOT aktif memberikan bantuan kepada korban bencana alam atau kegiatan kemanusiaan melalui ACT sejak 2016.

“Kepedulian FORWOT masih terus mengalir, dan sekarang untuk masyarakat Lombok. Saya bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian FORWOT untuk masyarakat Lombok yang disalurkan melalui ACT. Insya Allah, kami akan mendistribusikan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Mukhti.

ACT juga mengharapkan bahwa kerja sama dengan FORWOT juga tidak berhenti sampai di sini saja sehingga di tahun-tahun mendatang FORWOT juga tetap aktif dan konsisten untuk ikut di berbagai kegiatan kemanusiaan di lain kesempatan.

Mukhti mengatakan hingga saat ini, Lombok masih terus diguncang gempa. Warga Lombok amat butuh sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat. Sejak 29 Juli – 20 Agustus 2018, tercatat Lombok mengalami lebih dari 800 kali gempa.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Hujan Deras Bikin Kejurnas Reli Medan Berlangsung Menegangkan

MEDAN, 18 November 2018 – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli 2018 putaran kedua yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu (17/11)...

TEST DRIVE: Lamborghini Urus, Historical Callings

LAMBORGHINI URUS sudah merencanakan model line ketiga sejak lama. Pada tahun 1970-an, Lamborghini pernah memperkenalkan kendaraan SUV yang disebut Cheetah...

Striker Honda Brio Edisi Khusus IMX 2018, Cuma Rp 2 Juta

JAKARTA, 17 November 2018 – Honda ikut hadir di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung Sabtu dan Minggu,...

BMW Seri 5 M Performance Diluncurkan di BIMMERFEST Semarang

SEMARANG, 18 November 2018 -- Para pecinta BMW seluruh Indonesia kembali berkumpul dalam ajang tahunan yaitu BIMMERFEST di Semarang. Tahun ini...

43 Pereli Papan Atas Tanah Air Bertarung di Kejurnas Reli Medan

MEDAN, 18 November 2018 – Ajang Kejurnas Reli 2018 putaran dua dan tiga yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu...