Beranda Community 5 MPV Toyota Jelajahi 6.800 KM dalam Touring Indonesia-Timor Leste

5 MPV Toyota Jelajahi 6.800 KM dalam Touring Indonesia-Timor Leste

JAKARTA, 30 Maret 2018 – Sebanyak tiga komunitas pengguna Toyota (Toyota Owner Club) dengan menggunakan 5 MPV Toyota, menggelar touring lintas negara sejauh 6.800 km menuju Dili ibukota Timor Leste. Mengusung tema Beyond Beautiful Indonesia, touring ini akan menjadi perjalanan terpanjang menggunakan multi model produk Toyota untuk pertama kalinya di komunitas-komunitas dibawah naungan TOC.

Touring lintas negara Indonesia-Timor Leste ini diselenggarakan 3 komunitas pengguna Toyota (Toyota Owner Club yaitu Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community Velozity dan Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA). Menggunakan Toyota Kijang, Avanza Veloz dan Sienta akan mempuh jarak 6.800 km, melintasi 6 pulau dan menyeberangi 5 selat untuk sampai ke Dili ibukota Timor Leste.

Perjalanan touring lintas Negara Indonesia-Timor Leste akan ditempuh selama hampir sebulan lebih, di mulai pada 29 Maret di Jakarta dan direncanakan tiba di Dili pada 10 April 2018. Selajutnya, romobongan kembali ke ibukota pada akhir April 2018.

Menggunakan masing-masing satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang) dan All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang), Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015) dan Al New Sienta (2016),  rombongan melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor Leste.

Selain singgah pada beberapa destinasi wisata yang menjadi kebanggaan Indonesia, termasuk lokasi-lokasi wisata menarik yang belum tersentuh, selama perjalanan tersebut rombongan TOC juga akan melakukan beberapa aktivitas lingkungan dan sosial dengan mengikutsertakan komunitas TOC, serta masyarakat sekitar.

Agenda yang akan dilakukan antara lain membangun mushola, rombongan TKCI, Velocity dan Tosca juga akan melakukan pembersihan sampah di pantai-pantai yang menjadi destinasi wisata, pemeliharan terumbu karang, aktifitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, mengatakan ajang ini untuk membuktikan durability mobil-mobil Toyota dalam menempuh jarak yang cukup  jauh dengan medan jalan yang beragam.

“Selain itu, aktifitas ini juga akan mengeksplore destinasi wisata menarik sepanjang rute perjalanan sehingga bisa menjadi informasi yang positif bagi masyarakat,” kata Nakata saat pelepasan rombongan  TKCI, Velozity dan Tosca, di Jakarta, Kamis (29/3) kemarin.

Selamat jalan kawan kawan perwakilan komunitas Toyota TKCI, Velozity dan Tosca akan menempuh 6.800 km Jakarta-Timor Leste selama kurang lebih 1 bulan, safety driving dan sebarkan benih benih kebaikan dan kearifan lokal.

Rouli Sijabatさんの投稿 2018年3月29日(木)

RAJU FEBRIAN

Last Update

Oli Resmi Toyota Raih Penghargaan Desain

JAKARTA, 18 Juli 2018 – Desain grafis dan kemasan TMO Engine Oil, yang merupakan salah satu dari Toyota Genuine Parts, berhasil...

BOSCH Indonesia Kenalkan Klakson Keong Berbahan Anti Pecah

JAKARTA, 18 Juli 2018 -- BOSCH Indonesia menghadirkan klakson baru khusus roda empat tapi juga bisa digunakan oleh sepeda motor....

Kia Grand Sedona Diesel Mengaspal di Indonesia, Tidak Sampai Rp 600 Juta

JAKARTA, 18 Juli 2018 - Dua tahun setelah meluncurkan Kia Grand Sedona ke pasar Indonesia, kini giliran PT Kia Morning...

Harga Mitsubishi Xpander dan Pajero Naik Lagi Mulai Agustus

JAKARTA, 18 Juli 2018 -- Mitsubishi bersiap menaikkan harga jual MPV Mitsubishi Xpander dan SUV Pajero Sport mulai 1 Agustus...

‘Supercar’ Terbang Ini Solusi Aston Martin Kurangi Kemacetan

GAYDON, 18 Juli 2018 – Sukses mengukuhkan namanya sebagai pabrikan mobil kencang dan mewah, Aston Martin tampaknya sedang melihat peluang...