Beranda Updates Classic Mini Electric, Mobil Listrik Bergaya Retro

Classic Mini Electric, Mobil Listrik Bergaya Retro

daihatsu giias 2019

NEW YORK, 5 April 2018MINI akhirnya membuka selubung mobil barunya. Sebuah model MINI yang all-electric alias mobil listrik melakukan debutnya di International Auto Show 2018 di New York, Amerika Serikat. Jangan berharap tampilannya futuristik. Classic MINI Electric ini menggabungkan tampilan bersejarah ikon MINI yang terkenal dengan powertrain nol-emisi yang modern.

Mobil yang masih berstatus purwa rupa ini menggunakan MINI model tahun 1988 yang telah direstorasi sehingga tampil seperti 30 tahun lalu. Namun berbagai revisi dilakukan untuk mengakomodasi powertrain listrik.

Menurut Autocar UK, ada motor listrik 38 hp yang terhubung ke gear yang sama dari mobil biasa. Motor ini terhubung ke baterai lithium-iron phosphate, yang dipasang di belakang kursi depan dan membutuhkan waktu empat jam untuk mengisi penuh ketika dicolokkan ke stopkontak listrik 220 volt. Secara keseluruhan, sistem ini memungkinkan untuk kecepatan maksimum 121 km/jam dan jangkauan hingga 105 km.

Tampilan eksterior menggunakan cat merah dengan atap putih dan bonnet strip. Untuk menunjukkan mobil listrik digunakan logo MINI Electric kuning pada kap mesin serta logo tambahan pada bagian lain dari bodywork.

Lantaran ini hanya showcar Anda tak bisa memesannya. MINI kemungkinan baru akan menghadirkan mobil listriknya pada tahun 2019 bersamaan dengan ulang tahun ke-60 MINI klasik.

MINI Electric Concept pertama ditampillkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu, dan akan didasarkan pada MINI 3 Door. Produksi akan dimulai di pabrik perusahaan di Oxford tahun depan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza