Chery Tampil Full Line Up di IIMS Surabaya 2024

Seluruh keluarga model Omoda dan Tiggo dibawa Chery ramaikan IIMS Surabaya 2024.

Chery IIMS Surabaya 2024

SURABAYA, Carvaganza - Turut meramaikan IIMS Surabaya 2024, Chery menampilkan line up lengkap alias tampilkan seluruh model. Mulai dari Chery Tiggo series sampai model listrik Omoda E5.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifkie Setiawan mengatakan, kehadiran Chery di IIMS Surabaya 2024 guna memperluas jangkauan pasar serta memperkenalkan inovasi terbaru kepada para konsumen di Surabaya dan sekitarnya. Deretan model yang ditampilkan yaitu Omoda E5, Tiggo  7 Pro, Tiggo 8 Pro dan Tiggo 5X.

"Kehadiran kami di IIMS Surabaya adalah langkah strategis untuk memperluas jangkauan pasar Chery di Jawa Timur. Kami ingin konsumen di sini mengenal lebih dekat produk-produk berkualitas kami. Kali ini kami membawa seluruh model yang kami miliki, termasuk model listrik, Chery Omoda E5, dan satu Compact SUV yang akan segera diluncurkan, yaitu Chery Tiggo 5X," kata Rifkie, Rabu (29/5/2024).

Chery IIMS Surabaya 2024

Chery Tiggo 5X sendiri diproyeksi bakal menggenjot penjualan Chery di Indonesia. Small SUV ini akan menjadi produk paling terjangkau di Indonesia, banderol pre-bookingnya mulai Rp249 juta hingga Rp279 juta OTR Jakarta. Mahar yang ditawarkan dipotong harga khusus Rp20 juta.

Baca Juga: Melintas Jakarta ke Semarang, Segini Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X

"Chery Tiggo 5X menawarkan kombinasi sempurna antara fungsi dan gaya. Bahkan fitur-fitur canggih seperti 360 Camera, 6 Airbags, dan 7 ADAS menjadi bagian dari sistem keselamatan canggih yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan khas Indonesia," imbuhnya.

Di Surabaya sendiri harga Tiggo 5X lebih mahal Rp10 juta dibandingkan Jakarta. Hal yang wajar karena disebabkan adanya biaya pengiriman, transportasi, biaya asuransi, hingga adanya biaya pengurusan area. Tiggo 5X di wilayah Jawa Timur ditawarkan dengan harga pre-booking Rp259 juta untuk tipe Classic dan Rp289 juta buat varian Champion.

Model full listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV) Omoda E5 juga dapat stimulus diskon Rp10 juta di pameran IIMS 2024. SUV crossover nol polusi ini punya jarak jangkau 403 km berdasarkan WLTP dan 505 km mengacu NEDC.

Chery IIMS Surabaya 2024

Fiturnya pun tergolong lengkap, hadir ADAS level 2.5 mulai dari Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, hingga tersemat Automatic Emergency Braking. Adapun CSI sudah melakukan penyerahan 2.400 unit ke konsumen dari total klaim pesanan 3.600 unit.

Pada IIMS Surabaya 2024 kali ini Chery juga memperkenalkan Car Link O, fitur terbaru yang melengkapi kenyamanan berkendaranya. Peranti ini dapat memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai informasi dan mengontrol berbagai fungsi kendaraan melalui smartphone. Chery menjelaskan bahwa 4.000 konsumen pertama Chery Omoda E5 bisa mendapatkan pemasangan fitur Car Link O secara cuma-cuma

Hingga saat ini Chery sudah memiliki 60 dealer dengan 17 di antaranya memiliki standarisasi dan perlengkapan untuk melayani EV. Ke depan perusahaan bakal mempersiapkan 20 jaringan dealer lagi yang bisa mengcover kebutuhan EV. Nah khusus di Jawa timur, Chery sudah memiliki 5 dealer dengan rincian 4 di Surabaya dan 1 lagi berlokasi di Sidoarjo.

Chery IIMS Surabaya 2024

"Kami optimis dengan potensi pasar otomotif di Jawa Timur yang terus berkembang. Dengan produk-produk unggulan seperti Tiggo Series dan Omoda 5 Series, serta layanan yang prima, Chery siap menjadi pemain utama di pasar otomotif Jawa Timur," kata Rifkie.

Sebagai informasi, IIMS Surabaya tahun ini berlangsung mulai 29 Mei hingga 2 Juni 2024. Pameran otomotif tersebut dihelat di Grand City Convex, Surabaya. Selain ragam inovasi dan produk, konsumen juga bisa melakukan test drive sebelum membawanya ke garasi rumah.
(BANGKIT JAYA / WH)

Baca Juga: Pabrik GAC Aion Terapkan Robotik Canggih, Lahirkan 1 Mobil Setiap 53 Detik

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Chery Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review