Booth Porsche Di Beijing Auto Show Bisa Ditonton Virtual, Ini Linknya

BEIJING, Carvaganza.com – Sebuah keadaan yang mendesak bisa membuat orang berpikir keras mencari jalan keluar. Seperti yang kita alami selama wabah COVID-19 menyerang dalam 5 bulanan terakhir. Terutama di dunia otomotif.

Wabah Corona telah menyebabkan beberapa pameran otomotif ditunda penyelenggaraannya karena dikhawatirkan menularkan penyakit ini. Namun, Cina sebagai tempat pertama berjangkitnya Corona, sudah mulai bangkit. Terlihat dengan diselenggarakannya Beijing International Automotive Exhibition  (BIAE) Ke-16 tahun 2020. Pameran dibuka pada Sabtu kemarin (26/9).

Pabrikan Porsche asal Jerman memahami situasi sekarang. Buat fans Porsche yang tidak bisa nonton dari dekat, terutama dari lokalan Cina, brand itu mengajak nonton secara virtual. Enak kan? Tinggal santai saja duduk di sofa, makan cemilan dan soda, bisa keliling lihat booth. Tak perlu takut ketularan Corona. Bisa ditonton via smartphone sambil tiduran atau nongkrong di tempat teman.

Manufaktur Stuttgart dalam siaran persnya mengungkapkan, tour virtual global ini didesain untuk konsumen di Cina dan kalangan enthusiast di seluruh dunia. Tersedia dalam dua bahasa, Inggris dan Cina. Untuk mengaksesnya tak perlu aplikasi khusus, cukup masuk ke link ini yang sudah disediakan Porsche.

Baca juga: TEST DRIVE - Porsche Taycan 4S, Supercar Listrik Dengan Feeling Natural (Bagian 1)

Foto: Panamera Turbo S (kiri) dan Panamera 4S E-Hybrid Executive (kanan).

Model Terpajang


Tour booth Porsche secara virtual ini adalah yang pertama kali dilakukan pabrikan di Auto China, sebutan lain dari pameran BIAE. Model yang menjadi highlight di booth adalah Panamera Turbo S dan Panamera 4S E-Hybrid Executive. Didampingi oleh model lain Cayenne E-Hybrid Coupe, Cayman 718, Targa 911 dan Taycan Turbo S.

Pada saat tour virtual, kita tak hanya bisa melihat mobil dari luarnya saja. Bisa juga melihat bagian interior mobil. Juga bisa keliling melihat hampir setiap sudut booth. Tak kalah menarik lagi adalah, Porsche juga memajang mobil balap listrik 99X Electric yang sudah dipakai balapan di Formula E musim lalu.

Porsche Panamera Turbo S 2021 merupakan versi facelift dari pendahulunya model tahun 2020. Wajah depan di-tweak menjadi sedikit berbeda, lampu belakangnya sudah dilengkapi dengan garis memanjang LED dan crankshaft mendapat sentuhan perubahan. Turbochargernya pun baru dan sistem navigasi sudah dikalibrasi ulang sehingga lebih cepat dan tingkat presisinya semakin tinggi.

Baca juga: VIDEO Duel Maut McLaren 720S Spider Versus Porsche Taycan Turbo S

Untuk mesin, masih memakai yang lama V8 turbo 4.0 twin-turbo. Menghasilkan tenaga 620 hp dan torsi 819 Nm. Hasilan tenaga lebih tinggi 70 hp dan torsi meningkat 50 Nm dibandingkan pendahulunya. Stuttgart mengklaim kemampuan melejitnya dari nol sampai 100 km/jam dicapai dalam waktu 2,9 detik. Untuk top speed sudah diatur secara elektronik sampai 314 km/jam.

EKA ZULKARNAIN

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda