Bocoran Porsche 911 Terbaru, Diperkirakan Produksi Pada 2023 mendatang

STUTTGART, Carvaganza – Kabar mengenai kehadiran generasi terbaru dari Porsche 911 pada tahun ini semakin santer. Ditambah beberapa waktu lalu, prototipe dari generasi 911 yang juga disebut 992 kedapatan tengah melakukan uji coba di cuaca dingin di utara benua Eropa. Dari foto tersebut tampak varian yang digunakan adalah 911 Turbo dengan tampilan baru dan diduga menggunakan sumber tenaga listrik murni.

Saingan dari Aston Martin Vantage ini juga menampilkan beberapa sentuhan anyar pada eksterior dan interior. Meski ubahannya tidak terlalu signifikan, namun kita bisa melihat profil yang sedikit berbeda pada bagian wajahnya. Bumper depannya didesain ulang dengan menggabungkan aero kit aktif vertikal dan menyempurnakan desain lampu depan yang tidak lagi seperti 911 Turbo sebelumnya. Selain itu, terdapat penambahan dua sensor baru yang ditempatkan di tengah splitter depan serta lampu belakang yang kini dipecah menjadi beberapa bagian.

Sentuhan yang minim juga terjadi pada interiornya, meskipun prototipe sebelumnya menunjukkan bahwa generasi terbaru 911 akan mengubah tampilan layar cluster meter dan layar hiburan yang lebih besar. Kelihatannya teknologi yang digunakan pada layar tersebut akan sama dengan yang ditampilkan pada Porsche Taycan EV.

Porsche 911 Turbo facelift 2022

Porsche 911 dengan kode 992 termasuk model terbaru yang diperkenalkan dalam tiga tahun belakangan bersama dengan Taycan yang juga menggunakan sumber tenaga listrik. Beberapa sumber juga menyatakan bahwa 911 terbaru akan menggunakan sejumlah perangkat yang terdapat pada Taycan EV seperti swicthgear, kabin hingga performa yang bersumber dari motor listriknya.

Tahun lalu, prototipe 911 generasi terbaru ini juga sempat tertangkap kamera tengah melakukan pengujian di sirkuit Nurburgring, Jerman. Selain itu, Porsche juga diketahui sedang mengembangkan mesin hybrid yang akan dipadukan dengan mesin 6-silinder milik 911 yang legendaris. Jika proses pengujiannya selesai tahun ini, maka generasi facelift dari 911 akan segera diproduksi pada 2023 mendatang.

Sementara itu, mesin konvensionalnya masih akan menggunakan 6 silinder 3.7 liter twin turbocharge yang memproduksi tenaga maksimal hingga 641 hp dan torsi hingga 800 Nm. Besar kemungkinan mesin tersebut akan dipadukan dengan teknologi hybrid biasa bukan plug-in hybrid sementara baterai yang digunakan berkapasitas 400 kWh.

CEO Porsche AG, Oliver Blume pernah menyatakan bahwa generasi terbaru dari 911 yang disebut 992 ini tetap menitikberatkan pada pengembangan performa. Apalagi keluarga 911 dikenal sebagai sportscar dengan performa maksimal dan didukung dengan teknologi aero yang lengkap. Sehingga cita rasa berkendara yang khas dari Porsche tetap dipertahankan dari generasi ke generasi. Belum ada detail mengenai harga maupun spesifikasi tambahan untuk generasi terbaru 911, tapi yang jelas model ini akan jauh lebih menarik dibandingkan model sebelumnya. (ALVANDO NOYA/EK)

Sumber: autocar.co.uk

Baca juga:  Porsche Pernah Bikin Tank, Ngeri! | Carvaganza Features

Pelajari lebih lanjut tentang Porsche 911

  • Tampak Depan Bawah Porsche 911
  • Tampak belakang 911
  • Porsche 911 Front Side View
  • Tampak belakang tengah 911
Porsche 911
Rp 3,3 - Rp 5,9 Milyar Cicilan mulai dari : Rp 75,29 Juta

Mobil Porsche Lainnya

  • Porsche 911
    Porsche 911
  • Porsche 718
    Porsche 718
  • Porsche Panamera
    Porsche Panamera
  • Porsche Cayenne
    Porsche Cayenne
  • Porsche Taycan
    Porsche Taycan
  • Porsche Macan
    Porsche Macan

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Porsche Pilihan

  • Upcoming

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Artikel Feature