BMW Rilis X5, X6 dan X7 Edisi Serba Hitam ala Mobil FBI

MUNICH, Carvaganza – BMW menjadi pabrikan otomotif yang belakangan ini paling rajin meluncurkan model edisi khusus. Kali ini, BMW merilis trio SUV X5, X6 dan X7 edisi khusus. BMW X5 dan X6 mendapat “Black Vermillion Edition”, sementara X7 sebagai flagship SUV hadir sebagai “X7 in Frozen Black metallic”. Seperti namanya, ketiga model ini tampil dengan nuansa serba hitam.

X5 dan X6 dibuat identik karena bisa dibilang keduanya merupakan produk kembar dengan platform yang sama untuk Black Vermillion Edition ini. Keduanya dilabur dalam warna BMW Individual Frozen Black metallic pada eksteriornya, termasuk aksen Shadow Line M pada lampu utama. Yang membuat penampilan X5 dan X6 menonjol adalah warna merah pada grille depan, dan grille pada X6 bisa menyala seperti bawaan standar.

Black Vermillion Edition melengkapi X5 dan X6 dengan M Sport Package yang membuat eksterironya lebih atraktif dan sporty. Body kit M Sport dipasang mulai dari apron depan dan belakang, M high-gloss Shadow Line trim, serta velg alloy 742 M berdiameter 22 inci dengan warna Orbit Grey matte. Di balik velg juga terdapat kaliper rem M Sport yang menyolok dengan warna merah.

BMW Vermillion Black

Bagian interior X5 dan X6 dibuat mengadopsi trim M Alcantara Anthracite pada headliner. BMW menyematkan logo “Black Vermillion Edition” pada bagian penutup cup holder yang diberikan trim berwarna black piano individual. Sementara untuk iDrive controller, tuas transmisi dan tombol start/stop berlapis kaca, yang juga disertai tim kayu BMW Individual Fineline Black dengan sentuhan aluminium.

Seluruh titik sentuh di interior, termasuk jok dan setir diberikan lapisan kulit Merino dari BMW Individual juga. Untuk X6, pada jok depan diberi aksen jahitan merah untuk ciptakan kesan kontras dan sporty, sementara X5 mendapat aksen jahitan untuk jok depan dan belakang. Karpet di lantai juga spesial, yang juga mendapat aksen merah pada bagian pinggirnya.

X7 tidak sepenuhnya sama seperti X5 dan X6 pada edisi khusus ini. BMW memberikan cat body Frozen Black metallic pada X7 seperti dua saudaranya yang lebih kecil. Kaliper rem merah juga hadir di sini, yang ada di balik velg alloy 22 inci Y-spoke dengan desain 758 berwarna Orbit Grey matte juga. Bedanya, BMW tidak memberikan warna merah pada grille X7 yang besar.

BMW X7 Frozen Black

Eksterior X7 Edition in Frozen Black metallic juga sama-sama mendapatkan upgrade penampilan lewat M Sport Package dan M high-gloss Shadow Line. Begitu juga untuk interior, yang sama-sama mendapat trim M Alcantara Anthracite headliner, material kaca pada iDrive Controller, tuas transmisi dan tombol start/stop.

Saat ini BMW baru merilis edisi khusus dari X5, X6 dan X7 ini untuk pasar Jerman dengan banderol mulai € 93.200 (Rp 1,591 miliar) untuk X5, lalu € 100.700 (Rp 1,729 miliar) untuk X6 dan € 108 700 (Rp 1,855 miliar) untuk X7. Kemungkinan edisi khusus ini akan hadir juga di negara selain Jerman, dengan jumlah terbatas yang tidak disebutkan.
WAHYU HARIANTONO

Sumber: Carscoops

Artikel yang direkomendasikan untuk anda