BMW Classic Partner Pertama Hadir di Indonesia, Terima Restorasi Model Klasik

BMW Classic Partner Indonesia

JAKARTA, Carvaganza – Bengkel resmi BMW Classic Partner pertama di Indonesia resmi beroperasi untuk mengakomodasi pemilik BMW produksi lawas yang ingin melakukan restorasi. BMW Classic Partner yang berlokasi di BMW Ultima, Serpong sendiri memastikan seluruh kendaraan konsumen yang direstorasi berada di bawah pengawasan teknisi dengan sertifikat dari BMW AG, Jerman. Kehadiran BMW Classic Partner di Indonesia sendiri merupakan salah satu dari 118 dealer serupa yang tersebar di seluruh dunia.

BMW Ultima dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 kendaraan sekaligus dan beroperasi enam hari seminggu, mulai dari Senin hingga Sabtu. Selain kendaraan lawas BMW, dealer ini juga melayani restorasi untuk kendaraan premium lainnya dengan peralatan dan fasilitas berstandar internasional.

“Hari ini saya sangat bangga untuk secara resmi mengumumkan BMW Classic Partner pertama dan satu-satunya di Asia. Pelanggan dan penggemar BMW Classic sekarang berada di tangan terbaik di fasilitas ini. BMW Classic Partner yang tersertifikasi tawarkan kepada penggemar dan pemilik kendaraan BMW klasik di Indonesia paket layanan komprehensif dan profesional dalam perbaikan, restorasi, dan pasokan suku cadang. Selain itu juga BMW Classic Partner juga tawarkan saran spesialis tentang pembelian dan penjualan kendaraan BMW klasik,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW Classic Partner Indonesia

Terdapat sejumlah fasilitas yang tersedia di BMW Ultima, atau BMW Classic Partner Indonesia ini di antaranya Customer Lounge, Reception at the Car (RATC) lokasi untuk brake test dan suspension test, Mechanical Workbay, Body Repair, Paint Area, Tools and Equipment dan Training Center.

Baca Juga: Bedah Rahasia Pajero Sport Jagokan Mesin Diesel Dari Generasi Ke Generasi

BMW Ultima juga memastikan karyawan dan teknisi BMW Classic Partner memiliki passion terhadap kendaraan klasik BMW, juga dilatih untuk menjadi yang terbaik di bidang restorasi, perbaikan, dan servis kendaraan lengkap. Di Indonesia sendiri minat akan kendaraan klasik khususnya BMW cukup tinggi, bahkan beberapa model yang cukup jarang dilihat sebenarnya ada di Indonesia. Salah satunya ialah BMW 2000 produksi 1965-an telah masuk daftar restorasi di BMW Ultima dan akan segera dimulai proses pengembangannya.

Lebih lanjut lagi, BMW Ultima juga menyatakan bahwa tidak ada batas usia tahun produksi atau model yang bisa direstorasi. “Pada dasarnya semua model bisa, tapi kita juga harus berdiskusi dengan BMW Indonesia soal ketersediaan spare part mobil klasik dan jika tidak tersedia kita akan kirim ke BMW AG di Jerman,” kata Peter Anugrah, President Director PT Karya Prima Ultima.

BMW Classic Partner Indonesia

Menurut catatan BMW Ultima hingga saat ini sudah cukup banyak konsumen yang mendaftarkan kendaraannya untuk direstorasi secara resmi di BMW Classic Partner. Terdapat lebih dari 20 kendaraan dengan berbagai model bahkan datang dari berbagai daerah di Indonesia termasuk salah satunya dari luar negeri. “Cukup banyak pemilik yang sudah datang dan kami akan akomodasi sesuai dengan keinginan konsumen. Karena ini merupakan salah satu investasi bagi pemilik kendaraan BMW,” jelas Peter.

Selain BMW, beberapa kendaraan lain seperti Mini klasik, Rolls-Royce dan BMW Motorrad juga bisa direstorasi secara resmi di BMW Ultima. Bahkan BMW Ultima sendiri tidak membatasi tentang kelengkapan bodi dan sparepart selama masih bisa direstorasi ulang, BMW Classic Partner akan tetap mewujudkan keinginan konsumen.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Honda Civic Type R Terbaru, Bukan Cuma Soal Performa

Featured Articles

Read All

Mobil BMW Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature