Beranda Updates Belum Tes, Max Verstappen Pede Mesin Honda di RB15

    Belum Tes, Max Verstappen Pede Mesin Honda di RB15

    Max Verstappen. Foto: www.thisisf1.com

    MILTON KEYNES, 6 Februari 2019 – Sesi tes pra-musim belum dimulai, bahkan mobil baru pun belum diluncurkan, tetapi Max Verstappen sudah mengungkap sinyal positif terhadap performa Red Bull Racing dengan mesin Honda.

    Verstappen merasakan performa mobil RB15 yang akan diluncurkan pekan depan, menunjukkan performa baik. Mengatakannya secara hati-hati, Verstappen mengaku mendapatkan impresi tersebut setelah melakukan tes di simulator.

    Red Bull beralih pemasok mesin dari Renault ke Honda mulai tahun ini, dengan harapan bisa memiliki peluang lebih besar menjadi penantang gelar juara terhadap Mercedes dan Ferrari. Terlebih karena sejak 2016 Renault telah kembali menjadi tim pabrikan sendiri.

    “Saya hanya sudah mengemudikan mobil di simulator, yang rasanya positif. Tapi tentu Anda tidak akan pernah tahu apa yang tim lain lakukan. Kita harus tunggu dan lihat,” katanya dilansir Motorsport.

    “Menyenangkan rasanya, walaupun itu baru benar-benar terasa saat saya duduk di dalam mobilnya. Sebelum itu sulit untuk tahu apa yang bisa diharapkan,” kata pembalap muda asal Belanda itu.

    Bergabung dengan Red Bull, Honda menargetkan bisa unggul di depan Renault pada awal musim ini. Seiring berjalannya musim, target Honda adalah memperkecil jarak performa dari tim-tim papan atas.

    Verstappen yang tahun ini mendapat rekan setim baru, Pierre Gasly, bersikap realistis soal ekspektasinya membalap dengan mesin Honda. “Kami semua menantikan musim yang baru,” katanya.

    “Saya rasa kami tidak akan langsung menyamai Ferrari dan Mercedes dalam hal tenaga, tapi Honda mengerahkan semuanya untuk mencapai itu secepatnya. Tim ini punya banyak sekali energy positif,” tutup dia.

    Sejak kembali ke F1 di tahun 2015, Honda kesulitan untuk bisa konsisten menembus papan tengah dan mendulang poin di setiap balapan, saat bersama McLaren. Tahun 2018, Honda berpisah dari McLaren dan menjadi pemasok mesin Toro Rosso, sebelum akhirnya memasok Red Bull juga.

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Tes dengan Tim Baru di F2, Sean Gelael Fokus untuk Adaptasi

    YAS MARINA, 6 Desember 2019 – Sean Gelael memulai persiapannya berlaga bersama tim DAMS untuk Formula 2 tahun depan lewat sesi tes akhir musim...

    Cerita 9 Orang Ini Terpilih Menjadi Pemenang Daihatsu Setia 2019

    JAKARTA, 6 Desember 2019 – Setelah berlangsung sepanjang tahun 2019, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya mengumumkan para pemenang program Daihatsu Setia 2019. Kali...

    Dinilai Layak, Sirkuit Gokart Sentul Gelar 4 Event Internasional Tahun Depan

    JAKARTA, 6 Desember 2019 – Federasi tertinggi dunia untuk olahraga gokart, The Commission Internationale de Karting atau yang lebih dikenal dengan...

    Begawi Autofest 1.0, Ajang Kreatif Forum Otomotif Lampung

    BANDAR LAMPUNG, 6 Desember 2019 – Forum Otomotif Lampung (FOL) sebagai paguyuban komunitas otomotif di Propinsi Lampung berinisiatif menggelar “Begawi...

    Servis Pesan Antar BBM Pertamina Kini Hadir di Bogor

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Layanan pesan antar BBM dan LPG Pertamina yakni Pertamina Delivery Service (PDS) makin luas jangkauannya....