4 Tips Menarik Ini Bisa Bikin Perjalanan Mudik Lebih Menyenangkan

4 Tips Menarik Ini Bisa Bikin Perjalanan Mudik Lebih Menyenangkan

JAKARTA, Carvaganza – Pemerintah Indonesia secara resmi telah mengijinkan mudik Lebaran pada 2022. Momen mudik Lebaran tahun ini tentunya sangat dinantikan setelah dua tahun pandemi COVID-19. Sejumlah peraturan bagi pemudik pun telah diumukan di antaranya adalah mejalani vaksin booster dan menerapkan protokol kesehatan 3M.

Selain itu, bagi para pemudik yang ingin melakukan perjalanan jauh pada tahun ini dengan kendaraan pribadinya wajib ekstra hati-hati dan melakukan pengecekan sebelum berangkat.

Khususnya bagi pengguna kendaraan DFSK, berikut ini ada tips menarik yang bisa Anda lakukan saat melakukan mudik lebaran tahun ini. Selain itu, Anda juga akan ditemani oleh beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan selama perjalanan mudik dan meningkatkan rasa nyaman di dalam kabin. Berikut ini empat tips mudik aman dan nyaman bersama dengan DFSK yang dijelaskan oleh Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

tips vacation

1. Lakukan Pengecekan Kondisi Kendaraan Sebelum Perjalanan

Poin yang paling penting sebelum melakukan perjalanan mudik adalah mempersiapkan kendaraan dalam kondisi prima agar siap digunakan untuk perjalanan jauh. Salah satu yang paling sederhana yang bisa dilakukan secara mandiri ialah memeriksa kondisi oli mesin, cairan radiator, tekanan angin dan kondisi ban, aki mobil, hingga jangan lupa menjaga kebersihan eksterior dan interior kendaraan.

Baca Juga: Daftar Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa Sebelum mudik

Namun, apabila Anda tidak familiar dengan komponen-komponen yang ada di mobil, maka bisa membawa ke bengkel resmi DFSK untuk melakukan general check up sekaligus pergantian komponen yang sudah mulai habis pakai.

Sementara mesin yang digunakan oleh kendaraan-kendaraan DFSK, seperti DFSK Glory 560 dan Glory i-Auto yakni berkonfigurasi 4 silinder dengan kapasitas 1.500 cc. Karakter performa yang dimiliki diklaim cukup responsif dan efisien berkat sistem transmisi otomatis CVT yang dibenamkan pada kendaraan DFSK. Selain itu, pada DFSK Glory i-Auto pengendara juga akan dimanjakan oleh fitur fitur cruise control yang sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh seperti mudik Lebaran.

2. Pastikan Jumlah Penumpang & Barang Bawaan Sesuai Kapasitas Kendaraan

Sebelum melakukan perjalanan mudik, pastikan dulu Anda tidak akan membawa penumpang melebihi kapasitas seharusnya. Pasalnya jika kendaraan membawa penumpang dan barang yang melebihi muatan akan berpengaruh terhadap handling kendaraan dan bisa berbahaya bagi diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

DFSK Glory i-Auto

Meski demikian, para pemilik kendaraan DFSK tidak perlu khawatir karena Glory 560 dan Glory i-Auto mampu menampung hingga 7 orang penumpang dalam 1 perjalanan. Selain itu, ruang bagasi di desain dengan cukup luas dan bisa ditingkatkan dengan cara melipat jok di baris ketiga hingga kedua hingga menghasilkan dimensi 1.810 mm x 1.300 mm x 780 mm untuk DFSK Glory 560.

3. Manfaatkan Fitur Hiburan Usir Kebosanan

Salah satu yang paling sering terjadi saat melakukan perjalanan jauh adalah timbulnya rasa bosan dan mengantuk. Nah yang bisa Anda lakukan ketika menghadapi situasi tersebut yakni menyiapkan sejumlah hiburan seperti lagu-lagu favorit ataupun tayangan video yang disukai anak-anak.

Salah satunya ialah penggunaan layanan hiburan di DFSK Glory i-Auto yang dibekali head unit 9 inci floating touchscreen dan terkoneksi dengan ponsel melalui bluetooth, USB, atau AUX. Head unit ini bisa memutar musik, video radio, GPS, hingga mobile phone mirroring with voice control function. Bahkan para penumpang bisa mengakses berbagai fitur yang ada di head unit ini dengan perintah suara berkat teknologi Intelligent Features.

DFSK Glory 560

4. Bawa Makanan dan Minuman Secukupnya

Dalam melakukan perjalanan jauh tidak ada salahnya jika Anda membawa makanan ringan dan minuman secukupnya. Hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan tubuh pengendara dan penumpang selama mudik agar tidak kehausan dan kelaparan yang menurunkan konsentrasi di jalan.

Ruang penyimpanan yang ditawarkan oleh DFSK Glory 560 terdiri dari 29 kompartemen penyimpanan sehingga bisa dimanfaatkan untuk makanan ringan dan minuman ringan bawaan Anda. Selain itu, DFSK Glory 560 juga mengusung kabin yang nyaman sehingga penumpang bisa merasa tidak lelah dan menikmati perjalanan selama mudik.

"Perjalanan mudik tentu harus menyenangkan dan tetap aman karena ini adalah momen-momen yang berharga bagi keluarga. DFSK siap mengantarkan perjalanan mudik dengan aman dan menyenangkan berkat kualitas, teknologi, dan performa yang ditawarkan karena sudah menjadi tugas kami untuk melayani konsumen dengan sepenuh hati,” kata Rofiqi.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: MINI Gelar Program #RechargedForTomorrow Untuk Kurangi Sampah Plastik

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil DFSK Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature