Beranda Updates GO-Cross Concept, Crossover Masa Depan dari Datsun

GO-Cross Concept, Crossover Masa Depan dari Datsun

BERBAGI

YOKOHAMA, 31 Oktober 2015Datsun tengah mempersiapkan tahap baru perkembangannya. Di Tokyo Motor Show 2015, Datsun menampilkan Datsun GO-cross Concept. Crossover ini disebut Datsun diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan mereka yang muda, ambisius, dan penyuka kesenangan dan petualangan.

Ini merupakan mobil konsep kedua Datsun – setelah Datsun redi-GO Concept yang diperkenalkan Februari 2014 lalu. Koji Nagano, Executive Design Director, Datsun mengakui tantangannya adalah menciptakan crossover yang penuh presisi dengan mempertahankan desain ikonik Datsun GO+. “Hadirnya Datsun Go-cross Concept merupakan bukti nyata konsistensi bahasa desain Datsun, dengan fleksibilitas untuk menciptakan mobil jenis apapun,” kata Koji Nagano.

Datsun GO-cross Concept memiliki desain bahu meliuk ke atas melengkung ke arah tailgate. Bagian grille kini berukuran lebih besar, diletakkan lebih ke atas untuk menonjolkan tepian bonnet (hidung mobil) yang lebih tinggi berlapis ‘black-chrome’ (‘krom-hitam’). Fitur unik lainnya adalah LED headlights dan LED tail-lights pada bagian depan dan belakang mobil.

Baca Juga:  BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

31102015-Car-Datsun-GO-Cross-02

Tubuh dikeliling fender ala 4×4 dan body-cladding yang meliputi underbody guards pada bagian bawah grille depan dan juga di bawah tailgate. Datsun GO-cross Concept yang tampil dengan warna kuning yang menyolok memiliki ground clearance lebih tinggi dibandingkan Datsun GO+.

Kemampuan melibas jalanan ditunjang alloy wheels (velg alumunium) lima-jari berukuran 17-inci dan underbody guards (pengaman bawah-mobil). Adapun di bagian atap ada roof rack bercat hitam.

“Semua elemen ini menghasilkan crossover unik berukuran compact, dapat diandalkan, menyenangkan, dan atraktif. Sebuah mobil yang merefleksikan pencapaian pemilikinya dan juga filosofi utama Datsun : Dream, Access, Trust,” tutup Koji Nagano.

RAJU FEBRIAN

 

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...