Beranda New Cars Honda All New NSX, Supercar Bagi Siapa Saja

Honda All New NSX, Supercar Bagi Siapa Saja

BERBAGI

JAKARTA, 31 Agustus 2016 – Honda All New Honda NSX akhirnya resmi dijual di Jepang. Inilah kali pertama Honda NSX generasi kedua resmi dijual ke konsumen sejak terakhir kali dijual di Jepang pada tahun 2005 lalu. All New Honda NSX mempunyai konsep “Human Centered Supercar” yang mengedepankan pengalaman performa luar biasa, sehingga siapapun dapat merasakan kenyamanan berkendara pada sebuah Supercar.

Subscribe Now!

All New Honda NSX mengaplikasikan teknologi terbaru Sport Hybrid Super Handing All-Wheel Drive (Sport Hybrid SH-AWD®) yang telah diadopsi untuk memberikan kesenangan berkendara yang didapat berkat respon tingkat tinggi serta performa handlingnya yang luar biasa.

All New Honda NSX menggunakan powertrain sebuah sistem hybrid yang menggabungkan mesin twin-turbochargedmid-mounter V6 yang dilengkapi dengan sistem dry slump lubrication dan high-efficiency direct-drive motor9- speed DTC  dan twin motor unit (TMU).

Kedua motor elektrik secara independen menggerakkan roda kiri dan kanan depan. Sport Hybrid SH-AWD®  dilengkapi dengan sistem yang bisa mengontrol kecepatan berkendara dari keempat roda secara elektrik.

31082016-Car-Honda-NSX-2017_03

Tampilan mobil ini sangat futuristik. Desain bodi All New Honda NSX menggunakan bahan multi-material space frame dari bahan alumunium kokoh yang dikembangkan khusus dengan menerapkan teknologi die casting bernama three-dimensionally bent and quenched (3DQ) ultra high strength steel tube untuk menciptakan bobot ringan, kekokohan dan efisiensi ruang serta keamanan tinggi.

All New Honda NSX menggunakan kombinasi  ban 19 inci pada bagian depan dan 20 inci pada bagian belakang, serta velg alumunium. Untuk bagian pengeremannya, All New Honda NSX dilengkapi dengan 6 buah pot pada bagian depan dan 4 buah pot monoblock calipers carbon brake discs, sehingga memaksimalkan performa pengeraman.

31082016-Car-Honda-NSX-2017_02

Satu fitur menarik All New Honda NSX adalah adanya empat mode berkendara yang diberi nama Integrated Dynamic System, yaitu mode Quiet, Sport, Sport+ atau Track. Sistem dari NSX mengaplikasikan presisi tinggi dari respon mesin, motor, transmisi dan casis. Mode Quite memberikan pengendara kemampuan untuk memprioritaskan penggunaan elektrik yang membuat mesin NSX tetap halus pada kecepatan rendah.

Untuk interiornya, All New Honda NSX terinspirasi dari konsep “Human-Support Cockpit” yang didesain untuk memungkinkan pengemudi fokus dalam berkendara. Konsep ini merupakan pengembangan dari konsep “Human-Centered Supercar” yang secara signifikan meningkatkan visibilitas berkendara.

31082016-Car-Honda-NSX-2017_04

Instrumen panel menunjukkan visibilitas tinggi dengan mengadopsi full-colour luquid crystal display. Tampilan antarmuka All New Honda NSX tidak hanya futuristik, namun juga intuitif. Posisi duduk atau mengemudi didesain seergonomis mungkin.

Di Australia, Honda NSX akan dibanderol US$316.581 atau sekitar Rp 4,2 miliar. Harga ini lebih mahal dibandingkan harga di Jepang yang dibanderol 23 juta yen atau sekitar Rp 3,1 miliar. Di Amerika, Honda menjual kendaraan tersebut dengan harga US$ 156 ribu atau sekitar Rp 2 miliar.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Hoverbike, Kendaraan Baru Polisi Dubai

DUBAI, 16 Oktober 2017 – Para polisi di Dubai memang beruntung. Mereka mendapatkan mobil-mobil kencang seperti Lamborghini, Ferrari, Bugatti dan Mercedes-AMG....

Ini Positif dan Negatif Modifikasi Busi

JAKARTA, 16 Oktober 2017 - Beragam cara dilakukan oleh pemilik kendaraan untuk mendongkrak performa mobil mereka. Sebut saja mengganti part dengan sarat akan naiknya...

Perayaan 3 Tahun ForESCom Indonesia Berlangsung Meriah

JAKARTA, 16 Oktober 2017 – Perayaan ulang tahun ke-3 Ford EcoSport Community (ForESCom) Indonesia berlangsung meriah. Perayaan yang dilangsungkan di...

Begini Tampilan New Toyota Supra

TOKYO, 16 Oktober 2017 – Satu nama besar akan kembali. Setelah 16 tahun keluar dari produksi, Toyota Supra akan kembali...

Volkswagen Polo SUV Mulai Hadir Tahun Depan

MUENCHEN, 16 Oktober 2017 – Meski terlambat, Volkswagen Group bersiap memasuki segmen crossover SUV mulai tahun depan. Menggunakan basis Polo,...